Mahasiswa PPG FKIP USK Kembangkan Keterampilan Menyulam Warga Gampong Kuta Alam

Banda Aceh, JBA – Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang II Tahun 2023 dari Kelompok 2 Bidang Studi Bimbingan Konseling FKIP Universitas Syiah Kuala (USK) menyelenggarakan sosialisasi perencanaan karir dan pelatihan menyulam di Gampong Kuta Alam, Kota Banda Aceh, pada Sabtu (03/08/2024).

Ketua panitia, Muarrief Rahmat, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian mahasiswa PPG Prajabatan dalam rangka menyelesaikan tugas mata kuliah Projek Kepemimpinan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan bimbingan dari dosen pembimbing, Zulfadhli, S.Pd., M.Pd., M.Si., selama dua hari pada 3-4 Agustus 2024.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah mengembangkan keterampilan menyulam sebagai potensi karir bagi masyarakat. Kami berharap, keterampilan ini dapat memberikan dampak positif terhadap pengembangan karir warga Gampong Kuta Alam,” ungkap Muarrief.

Muarrief juga menyampaikan bahwa hasil karya menyulam warga Gampong Kuta Alam akan dipamerkan dalam Gelar Karya sebagai tugas akhir mata kuliah Projek Kepemimpinan di kampus FKIP USK. Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Gampong Kuta Alam atas dukungan yang diberikan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Keuchik Gampong Kuta Alam, Dwi Julianti Indah, S.T., menyambut baik sosialisasi perencanaan karir dan pelatihan menyulam ini. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi warga gampong untuk mengembangkan keterampilan mereka.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini, terbentuk Komunitas Menyulam di Gampong Kuta Alam. Dengan demikian, kemandirian warga dapat meningkat dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dapat berkembang dari desa ini,” ujarnya.

Dwi Julianti Indah juga menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa PPG FKIP USK yang telah memilih Gampong Kuta Alam sebagai lokasi kegiatan ini.

Narasumber pelatihan menyulam ini meliputi Nurul Wahdani, Yulisa Malis, Sari Mulia, Raudhatul Ilmi, Zikra Miraan Zahira, dan Ria Fitria, yang semuanya merupakan mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang II Tahun 2023.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT