Rumah Relawan Remaja Gelar Festival Pustaka Kampung Impian dan Pameran

Banda Aceh, JBA – Rumah Relawan Remaja (3R) melaksanakan Festival Pustaka Kampung Impian, dengan tema “Kampungku Sekolahku”, sejak 23-24 Februari 2024, di Perpustakaan Wilayah (Puswil) Provinsi Aceh, Banda Aceh.

Ketua Yayasan 3R, Rahmiana Rahman mengatakan tujuan utama kegiatan ini untuk memamerkan hasil karya anak-anak yang selama ini belajar dengan relawan 3R di Pustaka Kampung Impian masing-masing.

Ia mengajak siapa pun untuk mengapresiasi karya adik dan anak-anak dari Aceh Selatan, Aceh Tamiang, Aceh Tengah dan Aceh Besar yang tergabung dalam wadah 3R.

“Kita harus paham, kota dan desa sama untuk mendapatkan akses pendidikan yang sama,” jelasnya.

Momen ini, ujar Rahmiana, akan ada penampilan yang akan menghibur pengunjung, ada pembacaan pantun, drama, tarian dan tampilan kreasi lainnya.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan minat literasi masyarakat, khususnya anak-anak.

“Kami memiliki enam Pustaka Kampung Impian di suluruh Aceh,” ujar Rahmiana saat membuka acara.

Ia menyebutkan tim 3R juga berhasil mendapingi anak-anak untuk menciptakan mainan kreatif, bahkan ada karya anak dari Pustaka Kampung Impian Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar yang sudah dipamerkan di tingkat nasional.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT