Ketua DPW PSI Aceh Temui Abu Keutapang, Ada Apa?

Lhoksukon — Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Aceh Zulkarnaini Syeh Joel menemui salah satu ulama kharismatik Aceh Abu Hasballah atau Abu Keutapang di Desa Keutapang, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Jumat malam, 15 Desember 2023.

Syeh Joel datang tidak sendiri. Dia ikut didampingi Tgk Zulfahmi Aron—menantu dari Abu Hasballah Keutapang—yang juga salah satu ulama muda Aceh yang aktif menelusuri sejarah tentang kerajaan Samudra Pasai. Selain itu, ia juga didampingi kader PSI Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Dalam pertemuan itu, Syeh Joel menjelaskan kepada Abu Keutapang yang bahwa PSI adalah partai yang dibangun dan dijalankan oleh para anak muda, baik di tingkat nasional, daerah ,kabupaten/kota, maupun kecamatan di seluruh Indonesia.

Oleh sebab itu, sambung tokoh muda Bireuen itu, PSI Aceh menganggap perlu dan bahkan wajib untuk selalu berkoordinasi serta meminta arahan dari para ulama agar tidak salah dalam mengambil kebijakan, apalagi sampai merugikan umat.

“Silaturahmi dengan ulama kharismatik Aceh, Abu Hasbalah Ketapang malam ini merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh kader PSI yang ada di Aceh. Petuah ulama merupakan salah satu patron dalam menjalankan roda organisasi partai,” kata Syeh Joel, dalam keterangannya ke media ini usai menemui Abu Keutapang.

Pemuda yang sarat pengalaman dalam berorganisasi itu juga meminta kader PSI Aceh, baik pengurus maupun yang sedang berjuang dalam Pileg 2024 agar selalu bersilaturahmi dengan para ulama.

“Ini penting, dan sikap PSI terhadap syariat islam di Aceh itu jelas. Tiada dua, syariat Islam wajib tegak,” kata Syeh Joel tegas.

Terakhir, dengan segala kerendahan hati, Syeh Joel meminta doa restu dan dukungan Abu Hasbalah Keutapang agar dirinya sukses dalam memimpin partai PSI serta dapat merebut kemenangan di Aceh dalam pileg mendatang.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Abu Hasballah memberikan sejumlah petuah untuk seluruh kader PSI di Aceh, di antaranya PSI harus menjalankan roda organisasi dengan tegak lurus dalam kebenaran serta memberikan pemahaman yang positif kepada masyarakat serta terus menyebarkan syiar-syiar yang positif.

“Jalankan partai ini dalam kebenaran, agar diridhai oleh Allah SWT,” kata Abu Keutapang, memberikan petuah.

Abu Keutapang juga menyampaikan kepada seluruh kader PSI Aceh untuk terus memperbaiki mesin partai supaya dapat berjalan mulus, sehingga memudahkan dalam merebut kemenangan di Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT