Kelompok “Hantu Jalan” yang Viral Berfoto Pakai Senjata Tajam di Aceh Utara Diamankan Polisi

LHOKSUKON – Sat Reskrim Polres Aceh Utara mengamankan 7 orang remaja, Jumat (19/1/2024), mereka merupakan bagian dari kelompok yang dinamai “Hantu Jalan,” baru-baru ini foto mereka yang mengacungkan senjata tajam (sajam) berbagai jenis dengan latar belakang kantor bupati aceh utara itu viral di media sosial dan membuat resah masyarakat.

Didampingi orang tua masing-masing dan perangkat desa, kawanan remaja itu menjalani pemeriksaan kemudian membuat surat pernyataan sebelum diizinkan pulang, untuk selanjutnya kawanan remaja itu akan mendapat pembinaan dari Satpol PP.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Novrizaldi, S.H menyampaikan jika foto yang viral di media sosial itu diambil sekitar tiga bulan yang lalu dan baru viral pada Kamis kemarin.

“Beberapa waktu lalu sebagian dari kawanan remaja ini ada yang sudah diamankan oleh Satpol PP-WH Lhokseumawe dan kini telah menjalani pembinaan, hari ini 7 orang lainnya dari kawanan itu dihantar dan didampingi orang tua masing-masing ke Polres Aceh Utara untuk kita lakukan pembinaan juga dan membuat surat pernyataan,” ungkap AKP Novrizaldi.

Ia menegaskan, jika aktivitas remaja itu hanyalah kenalakan remaja yang mana motif dari mereka melakukan aksi foto dengan mengacungkan senjata tajam hanyalah untuk konten.

“Kita tegaskan disini mereka bukan begal, sejauh ini mereka belum pernah melakukan tindak kriminal dan hanya melakukan foto-foto dengan senjata tajam yang mana itu bisa dikatakan bukan suatu peristiwa tindak pidana,” ungkap AKP Novrizaldi.

Untuk kedepannya, Kasat Reskrim Polres Aceh Utara pihaknya berkomitmen bersama Satpol-PP/WH akan berkolaborasi melakukan aktivitas bersama dalam bentuk patroli dan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

“Kita menginginkan kedepannya jangan sampai ada remaja yang terhasut ataupun terbawa kedalam kelompok-kelompok yang tidak jelas,” pungkasnya.[]

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT