Karo Adpemb Setda Aceh dinobatkan sebagai Tokoh Inspirasi Nasional Insan Transportasi pada ”Hub Edu Fest” Tahun 2023

Jaringanberitaaceh.com, Tangerang – Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh, Ir. T. Robby Irza, S.SiT, MT dinobatkan sebagai Tokoh Inspirasi Nasional Insan Transportasi pada kegiatan Hub Edu Fest Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Biro Informasi dan Komunikasi Publik (BIKP) Kementerian Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto R. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (21/11/2023) tersebut turut menghadirkan beberapa tokoh inspirasi di bidang transportasi lainnya.

Kegiatan yang bertempat di Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, Tangerang, Banten juga turut dihadiri oleh Johanna Ernawati selaku penulis buku cerita edukasi insan transportasi Indonesia ”Cermin Diriku”, Achmad Yani selaku Direktur Lalu Lintas Jalan, Achmad Yani, Capt. Sahattua P. Simatupang selaku Inspektur IV Itjen Kementerian Perhubungan, T. Robby Irza selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh, Capt. Nuruddin Pilot PT. Samuwa Aviasi Mandiri serta Tiara Alincia Fitri selaku Masinis Perempuan PT. MRT Jakarta. Seluruh narasumber tersebut merupakan tokoh inspiratif nasional insan transportasi indonesia dalam buku cerita edukasi karangan Johanna Ernawati.

Kegiatan diawali dengan Berbagai dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Wishnutama, dalam Berbagai penyampaian melalui buku Cermin Diriku diharapkan para pembaca khususnya adik-adik yang masih duduk di bangku SMA/SMK/Sederajat bagaimana peran Kementerian Perhubungan dalam mencari konektivitas nasional serta dapat termotivasi, mengatasi tantangan dan kecemasan, dan merencanakan tujuan masa depan. Buku tersebut juga diharapkan turut berkontribusi dalam membangun insan transportasi yang sehat dan prima. BPSDMP terus berupaya sebaik mungkin untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul, adaptif, dan berprestasi di masa depan, demikian ungkapnya.

Kepala BIKP Kementerian Perhubungan, Budi Raharjo melaporkan, kegiatan dalam bentuk acara khusus tersebut melibatkan kurang lebih 400 orang yang terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat, serta Taruna Taruni BPSDMP. Kegiatan Hub Edu Fest 2023 bertujuan untuk menawarkan kepada para pelajar di usia remaja akan pentingnya sektor transportasi serta sumber daya manusia dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi serta mobilitas masyarakat yang sangat dibutuhkan. Selain itu, kegiatan tersebut juga kegiatan inspirasi tentang gambaran masa depan, karier melalui pameran promosi sekolah kedinasan di lingkungan BPSDMP.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh, membagikan pengalamannya pada buku “cermin saya” sewaktu melaksanakan pendidikan di sekolah kedinasan kepada para siswa dan siswi yang berhadir pada kegiatan tersebut. Di awali dengan menuruti nasehat orang tua untuk mendaftar sekolah kedinasan alih-alih untuk mencari pengalaman, tahapan demi tahapan yang telah dilalui, hingga sampai pada tahap pantukhir dan dinyatakan lulus pada Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyebrangan Palembang.

Robby menambahkan keputusan memilih sekolah kedinasan merupakan sikap siap menjadi Abdi Negara, untuk itu perlu persiapan secara matang seperti menjaga pola hidup sehat dengan rajin berolahraga. Robby juga berpesan kepada siswa siswi yang berhadir jangan ragu untuk memilih sekolah kedinasan dan tidak semua alumni di BPSDMP Kemenhub bekerja dibawah naugan Kemenhub maupun Dinas Perhubungan. “Seperti saya saat ini bekerja di lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Aceh”, dengan tetap menjaga disiplin, inisiatif dan kreatif dalam bekerja, demikianlah katanya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT