Kapolda Aceh Mendarat di Tiga Lokasi untuk Pastikan Situasi Perairan Aman dan Kondusif

Banda Aceh — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko melaksanakan patroli udara menggunakan helikopter Polri AW-169, Rabu, 20 Desember 2023. Achmad Kartiko juga mendarat di tiga lokasi, yaitu Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Aceh Timur,

Pendaratan tersebut dilakukannya untuk melihat langsung situasi perairan di wilayah timur Aceh dalam rangka mengantisipasi masuknya pengungsi Rohingnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Aceh juga mengasistensi situasi kamtibmas perairan kepada Kapolres Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Aceh Timur, serta ber-audiensi dengan stakeholder terkait di ketiga wilayah tersebut.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, patroli udara yang dilakukan Kapolda merupakan upaya dan wujud tanggung jawabnya terhadap keamanan seiring banyaknya pengungsi Rohingya yang masuk ke Aceh.

“Ada tiga wilayah yang disinggahi Kapolda Aceh saat patroli udara hari ini, yaitu Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Aceh Timur. Itu semua dilakukan Kapolda untuk memastikan situasi di perairan Aceh aman dan kondusif,” kata Joko, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 20 Desember 2023.

Joko juga menyampaikan, patroli udara itu dilakukan sejauh 70 km dari arah bibir pantai. Namun, Kapolda Aceh tidak mendapati hal-hal yang mencurigakan terkait gangguan kamtibmas di perairan.

“Dalam patroli yang dilakukan Kapolda bersama Karo Ops, Dirpolairud, beserta Dirintelkam itu tidak ditemukan hal yang mencurigakan. Situasi perairan juga dalam keadaan aman dan terkendali,” demikian, pungkas Joko.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT