Kapolda Aceh Hadiri Rakor Penanganan Pengungsi Rohingya di Jakarta

Jakarta – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar menghadiri rapat koordinasi (rakor) penanganan pengungsi Rohingya di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Februari 2023.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, rakor tersebut dilaksanakan untuk memperkuat koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian kementerian atau lembaga dan Pemerintah Daerah Aceh dalam penanganan lanjutan pengungsi Rohingya yang ada di Aceh.

Pada dasarnya, kata Joko, rakor ini bertujuan untuk menindaklanjuti penanganan pengungsi Rohingya yang sudah dilakukan Satgas PPLN di Aceh dan Pemerintah Aceh beberapa waktu yang lalu.

“Rakor ini menindaklanjuti prnanganan yang telah dilakukan baik PPLN maupun Pemerintah Aceh, serta mencari solusi atas penggunaan APBD dan APBN dalam penanganan pengungsi Rohingya,” ujar Joko, dalam rilisnya, Selasa, 21 Februari 2023.

Ia juga menyampaikan, dalam rakor tersebut juga dibahas terkait rencana pembangunan tempat penampungan sementara bagi para pengungsi Rohingya.

Besar harapan, sambungnya, dengan adanya rakor ini diperoleh rekomendasi berupa kepastian penggunaan APBD dan APBN untuk penanganan serta terkait pembangunan tempat penampungan sementara bagi pengungsi Rohingya di Provinsi Aceh.

Joko juga menyebut, hasil rakor tersebut nantinya akan dilaporkan ke Menko Polhukam untuk digunakan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rekomendasi terkait penanganan pengungsi Rohingya di Indonesia.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT