K3S SD Disdikbud Kota Banda Aceh Sumbang Rp156,815 Juta untuk Korban Gempa Turki

Banda Aceh – Kelompok kerja kepala sekolah (K3S) sekolah dasar (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh sumbang Rp156.815.000 untuk korban gempa Turki.

Kepala Bidang Sekolah Dasar Disdik Kota Banda Aceh, Jailani menyampaikan, sumbangan tersebut merupakan hasil dari tindak lanjut Surat Edaran Penjabat (PJ) Wali Kota Banda Aceh terkait penggalangan dana sukarela untuk korban gempa Turki.

“Mewakili Kadisdikbud Kota Banda Aceh, saya bersama Sekdis telah menerima sumbangan sukarela Rp156.815.000 dari K3S SD. Sumbangan itu berasal dari keluarga besar SD Disdikbud Kota Banda Aceh untuk korban gempa Turki,” ujar Jailani, dalam rilisnya, Jumat malam, 24 Februari 2023.

Jailani menyampaikan, sumbangan tersebut berstatus sukarela yang disisihkan para siswa siswi SD dari uang jajan untuk saudara kita yang ditimpa musibah gempa di Turki.

Selain dari siswa siswi SD, sumbangan itu juga berasal dari para guru, tenaga kependidikan, dan kepala sekolah SD di Kita Banda Aceh.

Sumbangan tersebut, sambung Jailani, akan dikumpulkan dengan sumbangan dari bidang sekolah SMP dan PAUD, serta sumbangan sukarela dari pegawai Disdikbud Kota Banda Aceh, yang nantinya akan dikirimkan ke rekening penggalangan dana kemanusiaan bencana alam Pemko Banda Aceh.

“Alhamdulillah, sumbangan ini telah kami terima dan akan kami kumpulkan dengan sumbangan dari unsur lain, yang nantinya kami kirimkan ke rekening penggalangan dana kemanusian Pemko. Semoga ini akan jadi amal jariah kita semua yang akan dibalas Allah dengan berlipat ganda. Doakan juga biar sumbangan ini tepat sasaran,” demikian, kata Jailani.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT