Jelang Pelantikan, MES Kunjungi Kemenag Aceh Besar

Jantho, JBA – Pengurus Daerah Masyarakat Ekononi Syariah (MES) Kabupaten Aceh Besar mengadakan kunjungan silaturrahmi ke kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar di Kota Jantho, senin (5/8).

Rombongan yang di pimpin Ketua MES Amalia SH ME, Bendahara MES Samsul Bahri SAg SE ME dan sejumlah pengurus di sambut Kakankemenag Aceh Besar yang di wakili Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi dan para petugas PTSP.

Kunjungan ini di maksudkan untuk mensosialisasikan organisasi MES yang baru terbentuk di Aceh Besar dan kegiatan pelantikan pengurus dan Seminar Ekonomi Syariah yang di jadwalkan pada tanggal 21 agustus 2024.
Organisasi MES di dirikan pada tanggal 1 muharram 1422 atau 26 maret 2001, ketua umum saat ini di jabat oleh H Erick Thohir.

Adapun tujuan dari MES untuk mengembangkan dan mempercepat penerapan sistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. MES menjadi wadah yang inklusif dan menghimpun seluruh sumber daya yang ada dan membangun sinergi antar pemangku kepentingan.

Geliat aktivitas ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia menjadi arus baru ekonomi yang memiliki daya tahan tinggi sekaligus memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional. Kehadiran MES memiliki peran penting dalam mewujudkan akselarasi dan literasi ekonomi-keuangan syariah di Indonesia. Untuk itu di perlukan peningkatan kemitraan pada jajaran pengurusnya, khususnya untuk berkontribusi dalam mengembangkan ekonomi syariah di masyarakat hingga ke akar rumput, ungkap ketua MES, Amalia.

Selain melakukan silaturrahmi ke Kantor Kemenag, MES Aceh Besar juga melakukan kunjungan ke ketua MPU, Tgk H Nasruddin, Setdakab Drs Sulaimi MSi dan pimpinan Bank Aceh Syariah Kota Jantho.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT