Jaga Keanekaragaman Hayati, PIM Edukasi Konservasi Penakaran Rusa

Aceh Utara – Menindaklanjuti Peraturan Menteri Kehutanan nomor P19/Menhut-II/2005, tanggal 19 Juli 2005 Tentang Penangkaran Tumbukan dan Satwa Liar, Manajemen PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menerima kunjungan siswa-siswi SD Iskandar Muda dalam rangka edukasi konservasi penakaran rusa, Kamis kemarin, 02/06/2022.

Kegiatan edukasi tersebut bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari cara penangkaran rusa, seperti tagging atau penandaan individu rusa, pemberian pakan, menjinakan serta perawatan rusa dengan benar agar peserta memahami penakaran rusa sedari dini.

Muhammad Yusra selaku SVP Umum menyebutkan bahwa kami telah membuka kunjungan penakaran rusa tersebut sejak 2012 silam namun sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Saat ini PIM telah membuka lahan baru untuk penakaran rusa yang terletak di area luar perumahan tepatnya di samping pujasera (PJS) demi untuk memudahkan masyarakat dalam mengunjungi dan melihat langsung penakaran rusa PT PIM.

Yusra juga menambahkan bahwa “saat ini PIM sudah memliki lebih dari 30 ekor rusa dengan berbagai jenis, serta mulai hari ini kami kembali membuka kunjungan objek penakaran rusa untuk masyarakat umum dengan mengikuti aturan yang sudah ada,” ungkapnya.

Sekretaris DLHK Aceh Utara Mirza Gunawan mengucapakan Terimakasih kepada manajemen PIM yang telah membuka kembali lokasi penakaran rusa tersebut, dengan begitu masyarakat dapat lebih mudah mengenal jenis-jenis dan habitat rusa itu sendiri.

Kegiatan Konservasi Penakaran Rusa tersebut juga dihadiri Sekretaris DLHK Mirza Gunawan, BKSDA Aceh, Nurdin, Nanda Akmalia dan M Yusuf, serta Wakil Kepala Sekolah SD Iskandar Muda, Lina wati beserta sejumlah murid SD Swasta Iskandar Muda, (Marzuki H.Ahmad Cut)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT