ISAD Bahas Program Kerja dalam Rapat Triwulan




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dinas Pendidikan Dayah Aceh (DPDA) sangat mendukung program kerja Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Alumni Dayah (DPP ISAD). Jika tertuang dalam anggaran dinas tentu akan dibantu hingga terealisasi.

“Bila tidak tercantum, maka kita siap mencari anggaran di luar demi perubahan dan mewujudkan program ISAD,” kata Muhammad Dewi, mewakili DPDA saat pembukaan Rapat Triwulan DPP ISAD, di aula Dinas DPDA, Sabtu, 17 September 2022.

Menurutnya, ISAD wadah kaderisasi intelektual, yang melahirkan intelektual berbasis dayah, sehingga nantinya bisa berkiprah di dunia politik atau menjadi ulama. Agar hal tersebut tercapai, maka pertahankan mutu pendidikan dayah.

ISAD, tegasnya, harus menjadi filter ketika ada isu miring tentang dayah seperti perilaku warga dayah yang tidak selaras dengan misi dayah.

Sementara Ketua DPP ISAD, Tgk Mustafa Husein Woyla mengatakan ISAD harus memiliki program inti yang menjadi identitas ISAD, seperti menulis dan aktif pengajian.

“Program yang perlu diwacanakan adalah sekretariat ISAD secara permanen, sebagai markas dakwah dan kegiatan,” jelasnya.

Tgk Mustafa berharap kontribusi pengurus ISAD berupa ide dan program kerja, sehingga eksitensi organisasi berbasis dayah ini berkembang.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT