Interaktif dengan Kapolri, Kapolda Laporkan Situasi Aceh Jelang Pergantian Tahun

Banda Aceh — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko bersama Penjabat Gubernur Achmad Marzuki, Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, dan unsur Forkopimda lainnya melaksanakan vicon interaktif dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Pos Pengamanan Simpang Lima, Kota Banda Aceh, Minggu malam, 31 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, Achmad Kartiko melaporkan bahwa situasi dan kondisi di Provinsi Aceh secara umum dalam keadaan aman dan kondusif. Namun, katanya, ada beberapa lokasi di wilayah sedang dilanda banjir, tetapi situasi airnya sudah surut dan arus lalu lintas sudah kembali lancar.

“Secara umum situasi Aceh sangat kondusif. Namun, ada beberapa lokasi sedang mengalami banjir, tetapi airnya sudah surut, lalin juga sudah lancar,” jelas Achmad Kartiko.

Alumni Akabri 1991 itu juga menyatakan, Polda Aceh bersama stakeholder berkomitmen menjaga keamanan di Aceh dengan menempatkan personel pada beberapa titik keramaian yang ada kegiatan masyarakat.

Di samping itu, ia juga menyampaikan, dalam menyambut tahun baru di Aceh, ada edaran dari Pemerintah Daerah bahwa tidak ada perayaan tahun baru, karena menyesuaikan dengan syariat dan kearifan lokal.

“Khususnya di Aceh ada edaran Pemda untuk meniadakan perayaan tahun baru, karena bertentangan dengan syariat dan kearifan lokal. Kami juga akan terus berkolaborasi dengan instansi lainnya untuk menjaga keamanan di Aceh,” ujar Achmad Kartiko, dalam laporannya ke Kapolri.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyampaikan, sebagaimana dijelaskan Kapolda, situasi Aceh saat ini dalam keadaan aman dan baik.

Achmad Marzuki juga optimis, sinergi lintas sektor dan kebersamaan yang dibangun oleh seluruh aparatur di Aceh akan menjamin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada malam pergantian tahun yang kondusif, aman, dan terkendali.

“Sebagaimana dijelaskan Kapolda, situasi Aceh saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Kami optimis, dengan dukungan Polda dan Kodam IM, situasi Kamtibmas di Aceh akan terkendali. Insyaallah, malam pergantian tahun juga akan aman dan terkendali,” ujar Achmad Marzuki.

Sementara itu, Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya menambahkan, untuk mendukung pengamanan pada malam tahun baru, pihaknya telah mengerahkan sebanyak 450 personel, yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Aceh.

“Insyaallah malam pergantian tahun di Aceh dalam keadaan aman dan terkendali. Kami juga telah menerjunkan 450 personel untuk mendukung pengamanan malam Tahun Baru 2024 dan menyiagakan banpur sebanyak 1.886 personel yang tersebar di seluruh Aceh,” ujar Novi Helmy.

Setelah vicon interaktif, Kapolda Aceh, Penjabat Gubernur, dan Pangdam IM menyerahkan bingkisan kepada personel yang bertugas mengamankan malam pergantian tahun di Pos Pengamanan Simpang Lima, Kota Banda Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT