Salah Satu Nelayan Raih Suara Terbanyak, Hingga menjadi Sang Panglima Laut

Jaringanberitaaceh.com, Calang- Dalam rangka pemilihan Panglima Laot Lhok Rigaih yang dilaksanakan di balai Desa permukiman Rigaih,Kabupaten Aceh Jaya, Kecamatan Setia Bakti,pada Jumat, 6 Januari 2022.

Acara ini lansung di dampingin oleh X panglima Laot Lhok Rigaih Azahar Atau kerap disebut dengan nama Lem Cut, dan juga hadir panglima sebelum nya Jafar id.

Pemilihan Panglima Laot Lhok Rigaih melibatkan beberapa para nelayan disekitar Kemukiman Rigaih.

Adapun beberapa para nelayan yang ikut hadir di balai tersebut mencakup sekitar 100 orang masyarakat nelayan, dan juga dihadirkan dengan dua calon Panglima Laot yaitu Wanjir dan Sopyan.

Dalam pemilihan ini, Wanjir terpilih sebagai panglima Laot Lhok Rigaih pada masa periode 2023-2027.

“Wanjir memperoleh suara lima puluh satu(51) suara, sedangkan Sopyan hanya memiliki empat puluh sembilan(49)suara, mereka hanya ber-selisih satu suara saja”, ujar Maulizar selaku panitia pelaksana.

Dalam acara pemilihan ini, di ikut hadirkan oleh tim pemanto dari Kabupaten Aceh Jaya, dan dinas yang terkait beserta Panglima Laot Kabupaten Kota

Acara ini langsung di dampingi oleh X panglima Laot Lhok Rigaih Azahar Atau kerap disebut dengan nama Lem Cut, dan juga hadir panglima sebelum nya Jafar id.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT