IKAN Diskusi Pencegahan Narkoba dengan Lintas Ormas




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – DPP Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) menggelar diskusi isu narkoba dengan pegiat anti narkoba dari berbagai organisasi dan pengasuh rehabilitasi.

“Ini kegiatan perdana, dari kita untuk kita, sebagai wadah diskusi dan menjaring ide pencegahan penyalahgunaan narkoba,” sebut Ketua Umum DPP IKAN, Syahrul Maulidi SE MSi saat sambutan pembukaan, di Sekretariat IKAN, Jumat sore, 9 September 2022.

Forum Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini, ujar Syahrul, akan digelar dua minggu sekali, dengan berbagai perspektif terkait narkoba.

Kabid P2M BNNP Aceh, Suharmansyah mengatakan semua pihak sudah berkerja memberantas narkoba, termasuk lintas organisasi masyarakat anti narkoba. Namun kerja sama belum maksimal, sehingga kejahatan narkoba sulit diatasi.

Sementara Wakil Ketua Komisi II DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad MAg dalam pemaparan materi menegaskan keluarga punya peran penting dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Hal ini sesuai dalil agama yang mengajak manusia untuk menjaga diri dan keluarga dari api neraka.

“Peran keluarga sangat urgen. Sementara instansi lain juga perlu bekerja intens,” jelasnya.

Keduanya mendukung kegiatan yang prakarsai IKAN, meskipun tanpa biaya, kegiatan tetap terlaksana. Harapannya, IKAN menjadi markas besar untuk melahirkan ide demi menyelamatkan Aceh dari penyalahgunaan narkoba.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT