Haji Uma Bantu Keluarga Bocah Penyakit Jantung Selama Perawatan di Jakarta

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau kembali memfasilitasi kebarangkatan dan membiayai keluarga bocah yang menderita kelainan pada jantung, selama perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Muhammad Asraf (3) anak kedua pasangan Muslim (50) dan Darwati (45) asal Meunasah Pinto, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara telah didiagnosis menderita bocor jantung sejak usia dua bulan.

Muslim mengatakan anaknya sudah pernah dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

“Di RSUZA tidak bisa dilakukan operasi karena masih bayi. Tindakan operasi itu hanya bisa dilakukan di Jakarta, karena keterbatasan ekonomi, ia urungkan niat. Terkahir dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Medan,” terangnya.

Lanjutnya, selama beberapa hari di RSUP Adam Malik, dokter menyarankan untuk dirujuk ke Jakarta. Karena keterbatasan ekonomi, ayahnya memutuskan untuk bawa pulang, meskipun biaya berobat pasien ditanggung BPJS .

“Alhamdullah, berkat bantuan Haji Uma, termasuk menanggung biaya pedamping dan rumah singgah serta tiket pesawat, kami bisa berangkat ke Jakarta. Saat ini dalam pengurusan administrasi di RSUZA. Kami berterima kasih pada Haji Uma ,”ucapnya dengan terharu.

Haji Sudirman merasa prihatin dengan kondisi Muhammad Asraf, keluarganya tergolong kurang mampu, sehingga tidak memiliki biaya hidup selama mengobati buah hatinya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT