Gemantara Desak Pemerintah Aceh Buka Posko Pangaduan Korban Pelecehan Seksual

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Gema Nusantara (Gemantara) Eksekutif Daerah Aceh mendesak Pemerintah Provinsi Aceh membuka posko pengaduan terkait maraknya kasus pelecehan seksual di Aceh. Hal itu disampaikan Ketua Gemantara Ekda Aceh Nazaruddin.

“Kita mendesak Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Aceh untuk segera membuka posko pengaduan, sebagai upaya meningkatkan pencegahan kejahatan terhadap perempuan dan anak,” katanya, di Banda Aceh, Selasa (28/12/2021).

Kasus yang terungkap itu hanya sebagian kecil, masih banyak lagi kasus yang belum muncul ke publik. Hal itu karena faktor korban takut, malu, serta tidak tau harus mengadu ke mana.

Lanjutnya, selama ini kita melihat DP3A Aceh hanya melakukan pendampingan saat ada pelaporan saja. Namun kurang mensosialisasi kepada masyarakat. Ini menjadi PR besar semua stakeholder.

Khawatirnya, korban yang tidak berdaya ini bisa saja memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, akibat kengerian atau rasa takut yang ditimbulkan. Sehingga korban lebih memilih menahan diri serta memendam rasa penderitaannya.

“Kita juga mendesak
aparat penegak hukum untuk menindak tegas jika ditemukan predator seksual yang menyasar anak, apalagi anak di bawah umur,” pungkas Nazaruddin.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT