Dirlantas Polda Aceh Cek Posko Pengamanan Nataru di Balohan Sabang

Banda Aceh — Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy, bersama Kadishub dan Kepala Cabang Jasa Raharja Aceh, serta Kepala Basarnas Banda Aceh mengecek posko pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pelabuhan Balohan, Kota Sabang, Senin, 25 Desember 2023.

Kedatangan Dirlantas bersama tim disambut Penjabat Wali Kota Sabang Drs. Reza Fahlevi, Kapolres AKBP Erwan, Forkopimda, dan pejabat utama Polres Sabang. Pengecekan tersebut juga mendapat apresiasi dari Forkopimda setempat.

Dalam keterangannya, M. Iqbal Alqudusy menyampaikan, pengecekan kesiapan posko pengamanan di Pelabuhan Balohan merupakan bagian dari Operasi Lilin Seulawah 2023 serta menjadi langkah strategis untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama Nataru di Kota Sabang.

“Pengecekan ini dilakukan guna memastikan semua aspek keamanan dan kelancaran lalu lintas masyarakat terkendali dengan baik. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan optimal demi keamanan dan kenyamanan masyarakat selama Nataru,” kata M Iqbal, selaku Kasatgas Opsda Lilin Seulawah 2023, usai pengecekan tersebut.

Saat di Pelabuhan Balohan, M Iqbal juga sempat berinteraksi dengan masyarakat untuk mengetahui kondisi dan pelayanan yang diterima. Ia juga melaksanakan anev pada beberapa aspek di posko yang dikunjungi, termasuk ketersediaan personel, peralatan keamanan, dan koordinasi antarinstansi.

Ia berharap, posko pengamanan Nataru yang tersedia, khususnya di Pelabuhan Balohan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan wisatawan yang ingin berlibur ke Sabang.

“Semoga posko yang kita dirikan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat Nataru. Polres Sabang dan instansi terkait juga terus bekerja keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi kebahagiaan bersama,” pungkasnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT