Closing Ceremony PON di Aceh Berlangsung Aman dan Lancar

Banda Aceh – Upacara penutupan atau closing ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Kota Banda Aceh, berlangsung aman dan lancar. Hal itu tidak terlepas dari dukungan pengamanan yang diberikan Polda Aceh bersama instansi terkait.

“Alhamdulillah rangkaian upacara penutupan PON di Stadion Harapan Bangsa berjalan sukses, aman, dan lancar,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto, dalam keterangan tertulisnya, Jumat malam, 20 September 2024.

Joko juga menyampaikan, closing ceremony PON di SHB mengikuti upacara penutupan yang secara langsung dilaksanakan di Stadion Utama Sumatera Utara Sport Center. Penutupan upacara tersebut dipimpin Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Walaupun mengikuti secara virtual, closing ceremony PON di SHB juga tetap melaksanakan sejumlah rangkaian seperti defile atlet, penampilan marching band Gita Handayani, pemutaran video highlight PON, serta pertunjukan tari tradisional Aceh-Sumut dengan tema “rayakan persatuan”.

Upacara tersebut merupakan akhir dari serangkaian kompetisi olahraga nasional atau pesta olahraga terbesar di Indonesia. Joko berharap, PON XXI Aceh-Sumut menjadi momen untuk merayakan prestasi atlet-atlet terbaik dari seluruh negeri.

Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 mulai pembukaan hingga penutupan sudah berjalan dengan baik. Faktor keamanan juga tidak ada yang terlalu menonjol, artinya sangat aman dan kondusif.

“Upacara penutupan PON adalah akhir dari rangkaian kompetisi olahraga. Semoga sukses dan tercapai semua tujuan, yaitu peningkatan prestasi, peningkatan ekonomi kerakyatan, dan terakhir adalah sukses administrasi,” harap Joko.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT