Cara Unik Dirlantas Polda Aceh Sampaikan Pesan Kamseltibcar Lantas kepada Pelajar

Banda Aceh – Belum genap sebulan dilantik sebagai Dirlantas Polda Aceh, Kombes M. Iqbal Alqudusy telah banyak melakukan hal-hal yang memberikan dampak positif terhadap Kamseltibcar.

Bahkan, M. Iqbal turun langsung untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait Kamseltibcar kepada siswa-siswi di sekolah. Seperti hari ini, Rabu, 26 Juli 2023. mantan Kabid Humas Polda Jawa Tengah itu menyampaikan pesan-pesan kamseltibcar lantas di SMA Negeri 2 Kota Banda Aceh.

“Kita tidak hanya fokus di jalan raya atau pengguna jalan, tapi juga ke pelajar di sekolah-sekolah,” kata Kombes M. Iqbal kepada awak media, Rabu, 26 Juli 2023.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kehadiran polisi lalu lintas di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya mensosialisasikan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas bagi pelajar.

Selain itu, kata Iqbal, pihaknya juga memberikan edukasi kepada pelajar terkait safety riding, serta mengimbau pelajar menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

“Dalam kegiatan itu kami mengedukasi pelajar terkait lalu lintas. Harapannya siswa-siswi tertib dan mematuhi peraturan berlalu lintas,” katanya.

“Tujuannya, biar pelajar tertib dan patuh berlalu lintas, serta menjadi pelopor keselamatan lalu lintas. Di samping itu untuk mengurangi angka kecelakaan fatalitas,” tambahnya.

M. Iqbal juga mengungkapkan hal unik yang dilakukannya saat menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcar kepada para pelajar. Ia begitu santai dan berbaur. Itu adalah caranya membangun emosional dengan pelajar.

Ia juga membagikan helm dan gantungan kunci kepada siswa-siswi serta para guru SMA Negeri 2 Kota Banda Aceh. Cara itu juga dilakukannya agar emosional terbangun dan pesan Kamseltibcar bisa tersampaikan dengan baik dan bijak.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT