Bupati Mursil Resmikan Klaster Udang Vaname

 

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH MKn bersama Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), TB. Haeru Rahayu, meresmikan tambak percontohan Program Klaster Pengembangan Udang Vaname di Kampung Dagang Setia Manyak Payed, Rabu (22/12/2021).

Peresmian ditandai dengan pelepasan dua juta ekor benih udang dan penanaman bakau secara simbolis di lokasi percontohan Klaster Pengembangan Udang Vaname pagi menjelang siang tadi.

Sementara itu, Dirjen Haeru menjelaskan hadirnya klaster tambak udang vaname kerjasama antara KKP dengan Pemkab Aceh Tamiang. Haeru mengatakan, perhitungan di atas kertas, hasil panen udang vaname mampu mendongkrak pendapatan pembudidaya udang setempat. Ia meyakini kenaikan pendapatan tersebut menjadi pemantik multiplyer effect bangkitnya ekonomi masyarakat sekitar.

“Hasil kajian teknis tadi disampaikan, per sekali panen, para pembudidaya mendapatkan lebih Rp. 10 juta, tiga kali UMP Aceh. Kami yakin sekali ini bisa berhasil, sehingga nanti kita akan kembangkan lebih luas dengan melibatkan ribuan petani tambak lainnya,” sebutnya.

Lebih lanjut Haeru mengatakan, meski dengan anggaran yang terbatas, Kementerian Kelautan dan Perikanan tetap berusaha optimal membantu mengembangkan potensi perikanan lokal di Aceh dan di seluruh wilayah Indonesia. (SM)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT