Banda Aceh Juara Umum FASI Aceh 2022




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Koordinator Dewan Hakim Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Provinsi Aceh, Zulfadli Alfasyi mengumumkan pemenang FASI Aceh tahun 2022, di Asrama Haji Banda Aceh, Kamis malam, 10 November 2022.

Juara umum, kata Zulfadli, diraih oleh utusan Kota Banda Aceh dengan nilai 98. Juara dua Kota Subulussalam dengan nilai 37. Juara tiga diraih Kabupaten Aceh Besar dengan nilai 23.

Masing cabang mendapat uang pembinaan, untuk juara satu Rp 2 juta, juara dua 1.5 juta, juara tiga Rp 1.25 juta, juara harapan satu Rp 1 juta dan juara harapan dua Rp 800 ribu.

Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh, Dr Mulia Rahman MA mengatakan BKPRMI jangan terpecah belah hanya karena hal kecil dan tidak bernilai positif untuk kepentingan lembaga.

“Khitah kita menciptakan generasi islami melalui masjid. Maka tetap solid untuk kebaikan generasi,” jelasnya pada malam penutupan FASI Aceh, di Asrama Haji.

Wajah orang tua, tegas Mulia Rahman, tampak menitip harapan besar dari BKPRMI. Karenanya, ia mengajak pemerintah dan semua elemen masyarakat membantu lembaga ini supaya BKPRMI menjadi organisasi jantong hate rakyat Aceh.

Ia menyebutkan, anak-anak sudah tampil maksimal, mereka sangat luar biasa. Semua mereka pemenang, sebab telah melewati tahap di kabupaten sehingga masuk ke tingkat provinsi. Namun panitia harus menetapkan peserta yang punya nilai lebih sebagai juara.

“Ini lumrah terjadi dalam kompetisi,” jelas dosen STAI Nusantara ini.

Terakhir ia berpesan, ketika pulang kampong, orang tua dan guru jangan mengabaikan mereka, tapi terus dibina, tanamkan nilai-nilai kemasjidan dan pemahaman Alquran pada anak didik.

Mulia Rahman menegaskan pada 2023 akan kembali digelar FASI tingkat provinsi, even ini akan terwujud atas dukungan semua pihak.

“Saya dapat bocoran, 2024 ada FASI nasional. Mari siapkan peserta, jangan sampai anak Aceh tidak mengirim utusan, apalagi Aceh pernah meraih juara lima besar FASI nasional sebelumnya.

Menurutnya, Aceh siap jadi tuan rumah FASI nasional. Kerena Aceh punya potensi. Harapannya ada dukungan penuh pemerintah Aceh dan unsur lainnya.

Kepada donatur dan Wakil Ketua DPRA Safaruddin SSos MSP, ia berterima kasih atas kontribusinya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT