Aksi Donor Darah Terus Berlanjut, ASN dari 3 SKPA Donasikan 72 Kantong Darah

BANDA ACEH – Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tiga Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) mendonorkan 72 kantong darah dalam sehari pada Selasa, (12/10/2021). Ketiga SKPA tersebut adalah Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Ketenagakerjaan dan Mobilitas Penduduk, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong.

“Alhamdulillah, jumlah yang terkumpul hari ini melampaui target,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Iswanto merinci, sebanyak 72 kantong tersebut masing-masing disumbangkan melalui bakti donor ASN dari Dinas Koperasi dan UKM 33 kantong, Dinas Ketenagakerjaan dan Mobilitas Penduduk 38 kantong, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong sebanyak 1 kantong.

Iswanto menjelaskan, aksi donor darah ASN menjadi agenda rutin Pemerintah Aceh. Setiap SKPA sudah memiliki jadwal donornya sendiri yang digilir sesuai waktunya.

“Sepanjang tahun 2021 ini, jika ditotalkan jumlah darah yang terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh sudah 4.979 kantong,” sebut Iswanto.

Iswanto mengatakan, mewakili pimpinan Pemerintahan Aceh, ia mengapresiasi antusias ASN dalam menjalankan aksi kemanusiaan tersebut.

Ia berharap aksi membantu sesama tersebut dapat menjadi budaya baru dalam kehidupan masyarakat.

“Sebagai pelayan publik, sudah sepatutnya kami ASN berkontribusi untuk masyarakat luas,” kata Iswanto. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT