2500 Siswa TK di Aceh Besar Ikut Manasik Haji




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com Sebanyak 2500 siswa TK/PAUD se-Kabupaten Aceh Besar mengikuti kegiatan manasik haji, Kamis (20/10/2022) di Stadion Lhong Raya Banda Aceh.

Kegiatan tersebut dibuka oleh plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd dalam sambutannya mengapresiasi IGTKI-PGRI Aceh Besar yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Kegiatan ini kami kira sangat penting dan bermanfaat bagi anak-anak untuk menumbuhkan kembangkan kesadaran beribadah haji sejak dini, karena ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang harus dilaksanakan oleh setiap muslim yang mampu.

Dengan kegiatan ini menjadikan pengetahuan berharga bagi anak-anak TK/PAUD untuk mempersiapkan diri mereka sejak awal sehingga disaat dewasa nantinya timbul kesadaran untuk melaksanakan ibadah haji.

“Disdikbud Aceh Besar sangat mendukung kegiatan seperti ini semoga dapat selalu dilaksanakan rutin setiap tahun, “tutupnya.

Sementara itu panitia pelaksana yang juga selaku Ketua IGTKI-PGRI Aceh Besar, Eldawarita SPd melaporkan kegiatan manasik haji cilik tahun ini diikuti oleh lebih kurang 140 TK/PAUD dengan 2500 anak-anak.

“Kegiatan ini merupakan acara rutin dari IGTKI-PGRI Aceh Besar bersama TK/PAUD Aceh Besar dalam rangka memperkenalkan pelaksanaan ibadah haji kepada anak-anak sejak dini, “katanya.

Acara pembukaan turut dihadiri Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Hanifullah, SPdI, IGTKI Provinsi Aceh, Kabid PAUD Disdikbud Aceh Besar, Pengurus POKJA PAUD Aceh Besar serta tamu undangan lainnya.[]

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT