15 Menit Api Hanguskan 2 Rumah, Warga Lampeuneuen Bantu Evakuasi Padi Korban




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Dua unit rumah  hangus terbakar, milik warga Gampong Lampeuneuen, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, sekira pukul 07.30 WIB, 2 April 2022.

Api hanguskan rumah milik Mujahidin (70) dalam durasi 15 menit.  Sedangkan di sampingnya rumah M Isa, juga ikut terbakar.

Saat kejadian, Mujahidin sedang di ruang tamu, sedangkan istrinya Fikriah (65) tahun sedang panen padi di sawah.

“Api bersumber dari dapur rumah Mujahidin, dan pertama diketahui oleh kepala dusun yang hendak pergi kerja,” kata Sekretaris Gampong Lampeuneuen, Syauqi Fadhil Khaliq.

Kepala Dusun, Zainuddin langsung meminta bantu warga sekitar untuk mengevakuasi Mujahidin yang lemas dan benda isi rumahnya.

Empat unit pemadam kebakaran (Damkar)  dari Banda Aceh dan Aceh Besar tiba di lokasi kejadian setelah api habis melahab rumah berkonstruksi kayu itu.

“Damkar hanya memadamkan sisa-sisa api yang telah rata dengan tanah,” jelasnya.

Warga, kata Syauqi, berhasil evakuasi 10 goni berisi padi. Sekdes berharap bagi yang ada kemudahan untuk membantu korban kebakaran.

“Mari sama-sama bantu yang musibah, yang seharusnya bahagia jelang Ramadhan justru jadi berduka,” Syauqi.

Terdapat tujuh rumah di lokasi itu yang berdempetan. Semuanya terbuat dari bahan kayu. Hingga kini, belum diketahui pasti sumber api dan masih diselidiki.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT