HUT Damkar ke-101, Muslim Syamsuddin Ucapkan Selamat




ACEH UTARA, jaringanberitaaceh.com – Tepat pada hari ini, Minggu (01/03/2020) merupakan peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran Nasional.

Selama ini mereka telah mendermabaktikan jiwanya dalam menjalankan tugas untuk menyelamatkan antar sesama, bahkan sebagian dari mereka ada yang gugur saat menjalankan tugasnya.

Dalam kiprahnya selama ini, personil Damkar di seluruh Indonesia masih sangat luput dari perhatian pemerintah, terutama untuk Damkar di Provinsi paling Barat Indonesia (Aceh).




Adapun demikian, ini merupakan tanggung jawab bersama untuk meningkatkan kesejahteraan para petarung api tersebut, ungkap Muslim Syamsuddin, ST. MAP (Anggota DPRA periode 2019-2024 dari Komisi V).

Disamping itu, ucapan terimakasih juga ditujukan oleh salah satu Anggota DPRA ini kepada Damkar Aceh khususnya dan Damkar Nasional pada umumnya yang selama ini dengan gigih menanggung segala bentuk resiko dilapangan pada saat menjalankan tugasnya.

“Tugas mereka patut diacungi jempol, walau dengan resiko besar sekalipun mereka tidak pernah meninggalkan tugasnya,” sambung Muslim.

“Semua karena tanggung jawab mereka yang sangat tinggi, biar ketika gagal mereka dicaci dan ketika berhasil mereka tidak dipuji. Tapi semangat sosial dalam jiwa mereka tidak pernah luntur sampai kapanpun,” tegasnya.

Muslim berterimakasih kepada seluruh personel dan semua pihak, khususnya kepala daerah yang telah membesarkan, membina dan mengelola unit kebakaran dan penyelamatan yang mampu bertahan selama satu abad. Menurutnya, hal itu sebagai bukti Korps tersebut diterima oleh masyarakat.

Selamat Ulang Tahun yang ke 101 untuk seluruh petarung api, mudah-mudahan kedepannya Damkar akan lebih jaya lagi. “Pantang Pulang Sebelum Padam,” tutup Politisi Partai Sira tersebut. (Red/MR).

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

7 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/nasional/hut-damkar-ke-101-muslim-syamsuddin-ucapkan-selamat/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: jaringanberitaaceh.com/nasional/hut-damkar-ke-101-muslim-syamsuddin-ucapkan-selamat/ […]

Comments are closed.