Citayam Fashion Week Menjalar Hingga Surabaya dan Makassar




Jakarta – Fenomena Citayam Fashion Week menjalar ke beberapa daerah di Tanah Air. Tak hanya di Jakarta, kini remaja di Surabaya, Jawa Timur hingga Makassar, Sulawesi Selatan, mengadakan kegiatan serupa.

Citayam Fashion Week merupakan fenomena anak muda yang memanfaatkan zebra cross untuk unjuk busana laiknya model melakukan catwalk. Kegiatan ini dimulai ketika para remaja “Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok” (SCBD) berkumpul di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Kini, anak muda di Surabaya juga mengadakan kegiatan serupa di Jalan Tunjungan. Sejumlah ABG memanfaatkan ruang di Jalan Tunjungan yang merupakan kawasan komersial di kota Surabaya untuk melakukan catwalk dan menunjukkan busana yang mereka kenakan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tak keberatan Jalan Tunjungan digunakan sebagai ajang fashion show jalanan bagi anak-anak muda di Kota Pahlawan, seperti halnya Citayam Fashion Week di Sudirman, Jakarta.

Ia menuturkan Tunjungan merupakan jalan yang identik dengan kesenian. Apalagi, lokasi itu menjadi tempat menggelar Tunjungan Romansa dan dekat dengan Balai Pemuda.

Politikus PDI Perjuangan mewanti-wanti agar segala kegiatan anak-anak muda tetap memperhatikan batasan.

“Tunjungan itu adalah tempat seni, tempat memunculkan [kesenian], karena itu dekat dengan Balai Pemuda yang bisa langsung mengekspresikan jiwa mudanya,” kata Eri, Sabtu, 23 Juli 2022

Tunjungan Fashion Week sempat menimbulkan kekesalan di antara pengendara kendaraan bermotor. Para pengendara merasa terganggu meski anak-anak muda menggunakan zebra cross saat lampu merah menyala.

Sementara itu di Makassar, sejumlah remaja berkumpul di Center Poin Of Indonesia berjalan di zebra cross laiknya model melakukan catwalk. Tak hanya diikuti oleh para remaja, beberapa anak berusia lima tahun juga ikut dalam ajang yang dilabeli Makassar Fashion Week ini.

Salah satu peserta Makassar Fashion Week, Rahman mengatakan kegiatan itu baru dilaksanakan dan banyak diikuti peserta. Ia menambahkan, ajang tersebut banyak menarik perhatian masyarakat yang kebetulan berada di Center Poin Of Indonesia.

“Saya sama teman-teman, sejak hari Sabtu kemarin, tapi saya baru ikut hari ini,” kata Rahman, Minggu, 24 Juli 2022.

Kegiatan Makassar Fashion Week, kata Rahman dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu, karena banyak warga yang datang ke CPI pada hari itu.

“Setiap sore di sini dilakukan fashion week,” imbuhnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT