Vaksinasi Massal Terus Berlanjut, Total Mencapai 78.941 Orang Telah Divaksin

Banda Aceh – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan sebanyak 218 orang mengikuti vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Aceh pada Kamis 14 Oktober 2021. Dengan penambahan itu, kini sebanyak 19.420 orang telah divaksin.

Iswanto mengatakan, vaksinasi massal tahap kedua pada Kamis hari ini merupakan pelaksanaan hari ke 84. Secara keseluruhan, pada tahap kedua ini mencapai 71 498. Sisanya adalah mereka yang divaksin pada tahap pertama.

Pada Kamis hari ini, Iswanto merinci bahwa 107 orang merupakan mereka yang disuntik vaksin dosis pertama. Sementara 111 orang merupakan mereka yang disuntik dosis kedua.

“Sebanyak 3 lainnya adalah mereka yang tertunda pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, dan mereka pada hari ini disuntik dosis pertama,” kata Iswanto.

Iswanto mengatakan, di antara vaksin massal dipakai adalah Sinovac, vaksin yang telah dijamin halal. Hal itu sesuai apa yang disampaikan oleh Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh.

Karena itu Iswanto mengajak masyarakat untuk tidak ragu untuk menerima vaksin.

“Semua adalah demi kebaikan kita semua,” kata dia.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut didukung penuh oleh para vaksinator dari RSUDZA, Rumah Sakit Ibu dan Anak, Rumah Sakit Jiwa Aceh, Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

Atas nama Satgas Covid-19 Aceh, Iswanto mengapresiasi para vaksinator dan seluruh Satgas Kabupaten/Kota atas semua usaha vaksinasi yang terus berjalan.

“Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai covid-19 di Aceh,” kata Iswanto. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT