Menag Lantik Kakanwil Kemenag Aceh sebagai Karo AUPK UIN Ar-Raniry

Jakarta, Jaringanberitaaceh.com – Menteri Agama RI, H Yaqut Cholil Qoumas melantik 11 pejabat setingkat Eselon II di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Kantor Kemenag, jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat, Rabu, 15 Februari 2023.

Salah satu yang dilantik, yakni Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg, kemudian diamanahkan Menag menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (Karo AUPK) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

Sementara Karo lama, Drs H Ibnu Sa’dan, MPd dilantik menjadi Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Medan.

Kakanwil yang hadir bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Aceh, Zahrul Baizah Ny Iqbal bersyukur atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepadanya hampir tiga tahun menjadi pimpinan Kemenag Aceh.

Iqbal menyatakan akan menjalankan amanah baru dengan sebaik mungkin, demi pengabdian kepada lembaga dan layanan terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah, kami selalu bersyukur atas anugerah Allah dan amanah yang dititipkan. Terima kasih pada semua jajaran Kemenag Aceh, terutama Keluarga Besar Kanwil hingga jajaran kabupaten/kota yang selama ini telah membersamai dan bekerja keras dalam menyukseskan berbagai program dan kegiatan demi pelayanan masyarakat dan lembaga tercinta. Banyak inovasi dan prestasi telah lahir dengan adanya kebersamaan dan kekompakan,” Kata Iqbal.

Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat, ulama, dan tokoh di Aceh yang selama ini turut memberikan andil dan memberikan dukungan moral dalam menjalankan tugas.

“Saya juga mohon maaf bila terdapat khilaf, salah paham atau kekeliruan dalam melaksanakan tugas, Namun kita yakin, niat baik akan bernilai ibadah, tetap terus menebarkan kebaikan dimana saja berada dengan jalinan ukhwah silaturahmi yang terpelihara. Semoga Kementerian Agama Aceh menjadi lebih baik dan semakin berjaya,” katanya lagi.

Menag dalam arahannya mengatakan hari ini Kemenag melakukan reposisi demi meningkatkan efektifitas dan akselerasi birokrasi dalam menjalankan fungsi layanan.

Menag menambahkan reposisi dalam sebuah birokrasi merupakan sesuatu yang lumrah. Layaknya sebuah kendaraan, reposisi memungkinkan ASN melakukan penguatan beberapa fungsi untuk akselerasi yang lebih cepat dan efektif.

“Jabatan ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan totalitas dan profesionalitas. Jabatan adalah kesempatan untuk menebarkan kebaikan bagi bangsa dan agama. Untuk itu, marilah kita jaga marwah jabatan ini dengan tetap memegang teguh komitmen kebangsaan dan integritas. Jalankan roda birokrasi dengan sebaik-baiknya, lakukan langkah-langkah strategis demi tercapainya target tahun anggaran,” pesan Menag kepada pejabat yang dilantik.

Hadir dalam pelantikan para pejabat eselon I dan II Kemenag serta para Staf Ahli, Stafsus dan Tenaga Ahli Menteri Agama.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.