Kadisdik Bener Meriah: Mari Kita Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Jaringanberitaaceh – Redelong | Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang dimotori oleh Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, serta TNI/Polri sedang gencar mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun atau siswa Sekolah Dasar (SD) sederajat dengan mendatangi langsung sekolah-sekolah yang ada di Bener Meriah.

“Dinkes, Disdik, bersama TNI/Polri secara terus menerus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun dengan langsung mendatangi sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bener Meriah, Sukur, S.Pd., M.Pd. di ruang kerjanya, Senin (17/1/2022).

Sukur menjelaskan, yang perlu dipahami oleh semua pihak saat ini, terutama para orang tua/ wali murid, vaksinasi sangat penting karena memiliki manfaat terhadap kesehatan anak-anak kita di masa pandemi.

“Orang tua/wali murid dan seluruh elemen masyarakat tidak usah khawatir, takut, apalagi cemas tentang vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksin ini sudah teruji oleh lembaga yang berkompeten dan dijamin kehalalannya oleh MUI. Kemudian ini demi keselamatan dan kesehatan si buah hati yang sangat kita sayangi,” ujarnya.

Sukur menambahkan, semua jenis vaksin yang digunakan di Aceh halal dan suci. Ini sudah berdasarkan kajian, baik oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maupun dari Mejelis Ulama Indonesia (MUI).

Oleh karena itu, ia berharap, para orang tua/wali murid juga masyarakat secara keseluruhan untuk tidak takut dan ragu.

“Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. Jangan termakan hoaks atau kabar bohong seputar vaksin yang disampaikan oleh arang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Hampir dua tahun anak-anak kita dipaksa belajar secara daring akibat pandemi Covid-19, ini sangat berdampak terhadap kualitas pendidikan anak-anak kita. Semua kita harus meyambut baik program vaksinasi merdeka anak yang digelar pemerintah dalam rangka pemulihan pembelajaran tatap muka.

“Sekali lagi kita memohon dukungan dari semua pihak, sebab pelaksanaan vaksinasi merdeka anak ini bisa menjadi pemahaman kita bersama agar proses vaksinasi di Bener Meriah bisa berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” pintanya.

Terakhir, Sukur meminta para orang tua tidak perlu ragu lagi dan lebih semangat untuk memberikan izin kepada anaknya untuk vaksin. Sebab vaksinasi anak ini adalah salah satu upaya dari pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus untuk terhindar dari paparan Covid-19.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.