Ditpamobvit Polda Aceh Gelar Vaksinasi Saweu Gampong

Banda Aceh – Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Aceh menggelar vaksinasi “Saweu Gampong” di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar, Selasa (12/10/2021).

“Vaksinasi Saweu Gampong ini bekerja sama dengan Biddokkes Polda Aceh dan empat polsek (Lhoknga, Leupung, Lhoong, dan Pulau Aceh) dalam Wilkum Polres Aceh Besar,” sebut Dirpamobvit Polda Aceh Kombes Pol. Muji Edyanto, SH., SIK., melalui Wadirpamobvit AKBP Drs. Galih Sayudo dalam keterangannya, Selasa (12/10).

Galih menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi “Saweu Gampong” ini akan terus dilakukan untuk menggenjot capaian harian vaksin untuk mendukung program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah.

Dalam vaksinasi tersebut, terang Galih, sedikitnya ada 134 orang yang datang untuk menerima vaksin. Namun, dari jumlah tersebut, sebanyak 130 orang yang dapat divaksin, sedangkan yang lainnya ditunda karena alasan kesehatan.

“Dari total yang hadir, vaksinator kami melakukan skrining terlebih dahulu. Sehingga, yang tidak memenuhi syarat untuk vaksin disarankan untuk ditunda,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Galih juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut apalagi ragu untuk menerima vaksin. Semua lembaga yang terlibat, termasuk MPU sudah mengakui dan melegalkan vaksin yang saat ini sudah diberikan kepada masyarakat.

Ia meminta, kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin baik dosis I maupun dosis II agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah disediakan oleh TNI l-Polri, Pemerintah, dan instansi-instansi lainnya.

“Kalau memang belum vaksin sama sekali, silakan datang ke gerai-gerai yang telah pemerintah sediakan atau gerai polri presisi. Ini semua merupakan ikhtiar kita semua untuk menciptakan herd immunity di Provinsi Aceh,” katanya lagi.

Selain itu, Ditpamobvit juga ikut membagikan 130 Sembako kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

“Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat dan dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Kasubdit Waster Ditpamobvit Polda Aceh AKBP Irwan Johansyah, SE., Kabag Binopsnal Ditpamobvit Kompol Iskandar, SE.Ak., Katim Vaksinator Biddokkes Kompol dr. Dhenny Heri Wardana, Kanit 1 Subdit Waster Ditpamobvit Polda Aceh AKP Aditia Kusuma, SIK., Kapolsek Lhoknga Ipda Fauzi Atmaja, Kapolsek Leupung Ipda Husni, Kapolsek Lhong Iptu Iskandar, Kapolsek Pulau Aceh Ipda Kuswandi, S.Sos, dan personel lainnya yang terlibat. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT