Wakil Bupati Insyafiddin Sambut Kunker Kajati Aceh




 

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Dr. Muhammad Yusuf, SH, MH, ke Bumi Muda Sedia di Pendopo Bupati, Aceh Tamiang, Kamis (14/10/2021).

Kedatangan Kajati yang didampingi Siti Jamilah Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Aceh dalam rangka kunjungan kerja pengawasan kinerja Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang,

Kajati beserta rombongan disebut dengan pantun yang dibawakan juara cerdas cermat pantun Asia Tenggara, Ghazy Khairan Taqy, serta tepung tawar oleh Forkopimda Aceh Tamiang.

Wabup Insyafuddin menyampaikan penghargaan atas kunjungan kerja Kajati Aceh di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan dan kebijakan, mengenai isu maupun permasalahan yang terjadi, khususnya di bidang pembangunan,” tutur Wabup.

“Semoga kunjungan bapak ini membangkitkan semangat kekeluargaan dan gotong royong dalam membangun Aceh Tamiang, kami mendukung sepenuhnya setiap program dan terobosan Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, sehingga supremasi hukum dapat berdiri tegak dan setiap permasalahan yang terjadi dapat di minimalisir di Bumi Muda Sedia yang kita cintai ini,” tambahnya.

Mendapatkan sambutan yang luar biasa, Kajati Aceh M. Yusuf juga menyampaikan rasa terima kasih.

“Ini kunjungan kali kedua, saya melihat potensi alam Tamiang yang luar biasa, saya yakin pembangunan di Aceh Tamiang dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Kedatangannya kali ini sebagai langkah pengawasan dan evaluasi kinerja para aparatur kejaksaan, saya ingin melihat bagaimana kinerja para staf khususnya dalam bimbingan perkara.

Lebih lanjut, Yusuf menyarankan kepada Pemkab untuk dapat mengoptimalkan fasilitas hukum yang tersedia di kejaksaan setempat, karena hal ini dinilai esensial demi sinergitas dan efektifitas agenda yang akan dijalankan.

“Dalam membangun daerah ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu kekompakan dan kolaborasi seluruh pihak menjadikan faktor penentu dalam penyatuan sehingga semua instansi dapat bersinergi”, jelasnya.

Kegiatan ini diahdiri Ketua DPRK, Suprianto, Sekda Asra, Kapolres AKBP Imam Asfali, Kepala Kejaksaan Negeri, Agung Ardyanto, unsur Forkopimda Plus serta sejumlah kepala SKPK Aceh Tamiang. (Red)

 

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT