Seorang Warga Banda Aceh Dibuat Tak Sadarkan Diri Sebelum Mobil Dilarikan Rekannya




BANDA ACEH – Ismadi, warga Gampong Lamjamee, Kecamatan Jaya Baru, kota Banda Aceh, dibuat tak sadarkan diri sebelum mobil yang dikendarainya dibawa kabur oleh rekannya beberapa hari lalu.

Beruntung, pria yang berprofesi sebagai wiraswasta ini terselamatkan setelah pihak keluarga yang tak lain adalah istrinya mengetahui peristiwa tersebut.

Adik kandung korban, Zahri, warga Pidie Jaya menceritakan, berawal saat korban Ismadi diajak bekerja di luar kota oleh seorang rekan sekaligus teman masa kecilnya yakni BH.

BH, diketahui merupakan warga asal Pidie Jaya dan selama menetap di Pulau Jawa. Ia memiliki dua Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berdomisili di Bogor, Jawa Barat dan Singkawang, Kalimat Barat.

Awalnya, korban Ismadi bertemu kembali dengan BH di Banda Aceh. Pelaku BH pun sempat bersilaturahmi hingga menginap di rumah Ismadi selama beberapa hari.

Singkat cerita, BH mengajak Ismadi untuk bekerja ke luar kota tepatnya ke Aceh Barat. Ia pun meminta korban untuk merental mobil jenis Innova dan berangkat ke Aceh Barat pada 5 Juli kemarin.

“Menurut pengakuan abang sampai di Aceh Barat diajak lagi ke Nagan Raya dengan alasan untuk melihat kebun sawit,” ujar Zahri menceritakan kronologis awal peristiwa tersebut, Kamis (8/7/2021) malam.

Tiba di Nagan Raya, BH mengajak korban Ismadi untuk minum kopi di salah satu warung kopi di kabupaten tersebut. Setelah memesan kopi, korban dimintai tolong oleh BH untuk mengambil air mineral di dalam mobil.

“Kopi sudah disuguhkan kemudian diminum, seketika Bang Ismadi tidak sadarkan diri,” kata Zahri.

Ismadi kemudian dibawa oleh BH ke sebuah penginapan di Nagan Raya dan ditinggal sendirian di dalam kamar. BH diketahui melarikan mobil rental yang mereka gunakan untuk berangkat dari Banda Aceh sebelumnya.

“Bang Ismadi saat itu merasa seperti lumpuh, dalam keadaan setengah sadar tiba-tiba sudah di kamar losmen, tidak bisa berbicara dan bergerak,” ungkapnya.

Peristiwa yang terjadi terhadap Ismadi akhirnya diketahui sang istri yang cemas karena suaminya tidak memberi kabar sejak berangkat dari Banda Aceh ke Aceh Barat.

Dimana, istri korban melakukan panggilan telepon video (video call) dan mengetahui bahwa suaminya dalam kondisi yang demikian.

“Istri abang panik mengetahui kondisi suaminya seperti itu, lalu pihak keluarga melaporkan kejadian ini ke Polda Aceh untuk ditangani lebih lanjut,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun masih dari narasumber yang sama, kepolisian Polda Aceh yang menerima laporan keluarga korban langsung melakukan penyelidikan yang berkoordinasi dengan Polres jajaran.

Dimana, posisi mobil yang diduga dibawa kabur oleh BH berada di wilayah Gunung Salak setelah melintasi daerah Beutong. Ini diketahui berdasarkan pengecekan GPS mobil tersebut.

Hingga akhirnya, Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lhokseumawe mengamankan mobil beserta pelaku BH atas dugaan perampasan mobil.

Sementara, korban yang masih berada salah satu penginapan di Nagan Raya dibawa ke rumah sakit oleh personel Polres Nagan Raya untuk mendapatkan penanganan medis.

“Saat dibawa polisi ke rumah sakit kondisinya juga masih setengah sadar, besoknya keluarga ke Nagan Raya untuk jemput, sekitar dua hari Bang Ismadi seperti lumpuh, tidak bisa berbicara, tapi sekarang kondisi mulai membaik dan sudah di rumah di Banda Aceh,” ungkap Zahri lagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kasus tersebut saat ini masih ditangani lebih lanjut oleh Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Aceh.

Bahkan, diduga BH juga terlibat kasus yang sama karena banyaknya laporan warga ke pihak kepolisian di Bireuen.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lebih lanjut dari pihak kepolisian tentang kasus tersebut. Red.

Sumber: Acehportal.com.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

8 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/seorang-warga-banda-aceh-dibuat-tak-sadarkan-diri-sebelum-mobil-dilarikan-rekannya/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/seorang-warga-banda-aceh-dibuat-tak-sadarkan-diri-sebelum-mobil-dilarikan-rekannya/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 53827 more Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/seorang-warga-banda-aceh-dibuat-tak-sadarkan-diri-sebelum-mobil-dilarikan-rekannya/ […]

Comments are closed.