Kapolda Aceh Resmikan Gedung Tipikor dan Cyber Ditreskrimsus Polda Aceh




BANDA ACEH – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Jum’at (10/07/2020) pagi meresmikan gedung Subdit III Tipikor dan Subdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Aceh yang baru siap dibangun dengan dana yang bersumber dari bantuan Pemerintah Daerah Aceh.

Dalam acara peresmian tersebut dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S.H, Irwasda Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M.M, dan Para Pejabat Utama Polda Aceh. Selain itu juga hadir sejumlah Kadis Pemerintahan Aceh, pihak Developer dan sejumlah Personel Polda Aceh lainnya.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K.,M. Si, dalam siaran persnya menyampaikan, kegiatan tersebut diawali tarian ranup lampuan dari sanggar Tuha Lapan dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan do’a.

Dijelaskan Kabid Humas, Kapolda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Aceh termasuk Gubernur Aceh dan jajarannya yang telah membantu dana untuk pembangunan gedung ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pihak Developer yang telah bekerja membangun gedung ini.

“Dengan adanya gedung tersebut, diharapkan dapat bermanfaat, apalagi saat ini kedua Subdit ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga menjadi motivasi Subdit III Tipikor untuk meningkatkan kinerja dalam pencapaian target menindak pelaku korupsi. Begitu juga Subdit V Cyber dalam menangani berbagai modus kriminalitas di era informasi ini (Cyber Crime) yang dilakukan melalui media sosial dan teknologi,” kata Kabid Humas menyampaikan.

“Disebutkan Kapolda, kejahatan Cyber seperti penyebaran berita hoax, berita yang mengandung provokatif permintaan pulsa, prostitusi online dan kejahatan lainnya di media sosial, kiranya Subdit V Cyber dapat berkontribusi untuk menangani dan menyelamatkan masyarakat termasuk anak-anak,” sambungnya.

“Kapolda mengatakan lagi, mari manfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat karena gedung ini dibangun dengan uang rakyat,” ucapnya lagi.

“Setelah itu, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis oleh Kapolda Aceh diberikan kepada Dirreskrimsus Kombes Pol. Margiyanta, S.H.,M. H. Kemudian, dilanjutkan acara Peusijuek, pemotongan pita serta penandatangan batu prasasti peresmian gedung tersebut oleh Kapolda Aceh,” tutupnya. Jba

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

5 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/kapolda-aceh-resmikan-gedung-tipikor-dan-cyber-ditreskrimsus-polda-aceh/ […]

Comments are closed.