Cek Mad Ajak Semua Pihak Komit Dukung Vaksinasi Massal

 

Aceh Utara, Jaringanberitaaceh.com – Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib mengajak semua pihak untuk komit mendukung percepatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di daerah ini.

Pelaksanaan vaksinasi massal sudah menjadi satu keharusan, yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, mengingat kondisi pandemi wabah Covid-19 masih terus menelan korban. Hal itu juga telah menjadi intruksi dari Pemerintah Pusat untuk menekan penyebaran Covid-19, baik secara nasional maupun untuk skala daerah.

Demikian dikatakan Bupati H Muhammad Thaib saat arahannya pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Aceh Utara, di Oproom Kantor Bupati Aceh Utara, Landing, Kecamatan Lhoksukon, Senin (27/9/2021).

Rapat Koordinasi itu dihadiri Perwira Penghubung dari Kodim 0103/Aceh Utara Mayor Jailani, Sekdakab Aceh Utara Dr. A. Murtala, MSi, Asisten I Sekdakab Dayan Albar, S.Sos, M.AP, Wakapolres Aceh Utara Kompol Joko Kusumadinata, S.I.K., Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin, SKM, para Camat, Kapolsek, Danramil, dan para Kepala Puskesmas dalam Kabupaten Aceh Utara.

“Di sini saya tegaskan pada para Camat, kepala Puskesmas, untuk mendukung sepenuhnya kegiatan vaksinasi massal. Ajak warga agar bersedia divaksin. Hal ini penting untuk menurunkan level, sehingga kita semua terhindar dari Covid-19,” tegas Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara.

Disebutkan, data realisasi vaksinasi di Aceh Utara hingga saat ini masih belum sesuai harapan, sehingga membutuhkan langkah-langkah percepatan vaksinasi.

“Hari ini kita diskusi, sehingga kita menemukan format yang tepat untuk percepatan vaksinasi massal,” tegasnya.

Camat harus betul-betul memfasilitasi, harus komit mendukung pesan-pesan Kapolda.
Muspika dituntut untuk terus bekerja sama, terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi.

“Mari kerja sama, kita kompak mengemban tugas mulia ini, kami yakin kita bisa bekerja sama,” ajak Cek Mad.

Nada yang sama disampaikan Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Oke Kistiyanto, SAP. Dandim mengajak semua stakeholder untuk membangun koordinasi yang kuat dan menjaga kekompakan untuk meningkatkan realisasi vaksinasi di wilayah Aceh Utara.

Sementara Wakapolres Aceh Utara Kompol Joko Kusumadinata memaparkan pihaknya akan terus berupaya mengedukasi masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Kendalanya adalah hoaks yang beredar di tengah masyarakat. Hoaks itu musuh kita bersama,” tegasnya.

Ditegaskan Joko, Polres Aceh Utara siap membantu setiap tahapan pelaksanaan vaksinasi demi kelancaran kegiatan. Pihaknya meminta agar peran geusyik ditingkatkan untuk membangkitkan animo masyarakat. Sedangkan pada Camat diharapkan untuk berperan penting dalam memfasilitasi kegiatan. (Red)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT