Petinggi PT PIM jadi Pembinaan UMKM di Sabang




 

Sabang, Jaringanberitaacehmcom – Melalui UKM-IKM Nusantara Pulau Weh Expo 2021 di Sabang, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) mempromosikan produk-produk UMKM Mitra Binaan yang selama ini usahanya banyak terdampak karena pandemi Covid-19. Kegiatan ini menjadi pendukung kebangkitan ekonomi dan semangat pengusaha lokal, terutama pelaku UMKM Aceh, khususnya Kota Sabang.

Pernyataan itu disampaikan Asistant Vice President PKBL & Humas PT Pupuk Iskandar Muda Jufri saat pembukaan UKM-IKM Nusantara Pulau Weh Expo 2021, di Pasifik Plaza Sabang, Jumat (17/12/2021).

“Kegiatan ini sangat positif. Dengan adanya even ini, kita dorong dan memotivasi pelaku usaha kecil, menengah, maupun besar untuk terus menjalankan usahanya,” jelasnya.

Tentu saja dengan berkembangnya usaha industri kerajinan, kuliner, seni dan berbagai usaha masyarakat lainnya, sehingga bukan hanya ekonomi saja yang akan tumbuh, tetapi juga lapangan pekerjaan akan tercipta bagi masyarakat untuk menopang ekonomi keluarganya.

“Saya melihat banyak potensi yang layak dikembangkan di sini, hanya perlu keseriusan mengelolanya,” kata Jufri.

Di samping itu, bergeraknya roda ekonomi melalui pelaku usaha di Sabang tentunya mendukung geliat sektor wisata yang semakin banyak pengunjungnya. Tentunya kerja sama yang baik antar pihak baik instansi pemerintah, swasta maupun pelaku usaha,” pungkasnya.

Jufri yang mewakili PT PIM juga menjadi salah satu narasumber dalam acara Talk Show, sekaligus motivator bagi pelaku usaha UMKM di Kota Sabang, untuk mendukung program pemerintah dalam mempromosi produk-pruduk lokal.

Pemerintah Kota Sabang mengatakan bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan ambil bagian dalam even ini, sehingga bisa terselenggara dengan baik.

Ia berharap pelaksanaan ini awal dari bangkitnya kembali para pelaku Usaha Kecil Menengah dan Industri Kecil Menengah yang ada di Kota Sabang.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT