Jelang HUT PDIP Ke-50, Megawati Berikan 7 Perintah Untuk Kader PDIP

Jaringanberitaaceh.com- Ketua Umum PDI Perjuangan ( PDIP), Megawati Soekarno putri, mengeluarkan surat perintah harian untuk kadernya menjelang perayaan HUT ke-50 partai PDIP, yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2023.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan surat perintah itu dikeluarkan pada 7 Januari 2023.

Megawati menekankan bahwa perayaan HUT kali ini sangat istimewa, karena merupakan momentum yang amat penting untuk menggelorakan semangat juang partai.

Namun perjuangan partai PDIP tersebut dapat dilihat melalui sebuah perjalananya dari pembentukan PNI pada 4 Juli 1927, kemudian pembentukan PDI pada 10 Januari 1973, hingga akhirnya bertransformasi menjadi menjadi PDI Perjuangan.

Transformasi ini tentu untuk menjawab panggilan sejarah PDI Perjuangan agar tetap berfokus pada kebaikan masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Selanjutnya Terkait surat perintah tersebut poin pertama Megawati memerintahkan kader PDIP memperkokoh Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945; Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kedua, Megawati meminta semua kader menggenggam tangan persatuan dengan rakyat.

Ketiga, Megawati meminta kader gelorakan jiwa gotong rotong, menghapus paham individualisme serta jadikan mimpi dan cita-cita rakyat untuk diperjuangkan sebagai kepentingan kolektif partai.

Keempat, kader PDIP diminta menyalakan semangat api perjuangan dalam seluruh aspek kehidupan.
Khususnya membangun semangat juang dari kalangan petani, nelayan, dan buruh untuk diorganisir menjadi pilar-pilar kekuatan nasional Indonesia. Ini penting untuk terwujudnya Indonesia berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

Kelima, wujudkan semangat dan roh perjuangan partai, agar menjadi satu kekuatan yang solid bergerak ke bawah membangun semangat juang rakyat, sebab rakyatlah pemegang kedaulatan politik tertinggi kekuasaan pemerintahan negara.

Keenam, Megawati meminta kader menghadirkan program kongkret di tengah rakyat. Di antaranya melalui gerak kebudayaan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan gerakan meningkatkan taraf kehidupan rakyat.

Poin terakhir yakni ketujuh, Megawati memerintahkan kader agar melanjutkan langkah rekrutmen, pendidikan politik, kaderisasi kepemimpinan secara sistemik, dan secara sungguh-sungguh menyerap seluruh aspirasi rakyat untuk menjadi kebijakan publik.

perayaan HUT ke-50 PDIP, Megawati menutup perintahnya dengan memberikan motivasi agar kader selalu menggelorakan semangatnya pada 10 Januari 2023.

Tak hanya itu, Megawati pun menegaskan semua point perintah itu dilaksanakan secara penuh tanggung jawab.

Perayaan kali ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi Partai dalam rangka Pemenangan Pemilu, dan acara ini bersifat lebih ke internal, hal itu karena untuk memperkuat jati diri PDIP sebagai partai ideologi Pancasila.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT