Ini Alasan Ular Mematuk Abu Bakar saat Bersama Rasulullah di Gua Tsur




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dalam sejarah Islam, Nabi Muhammad SAW dan Abu Bakar pernah istirahat di Gua Tsur, yang menyebabkan Abu Bakar digigit ular berbisa.

Ular menggigit Abu Bakar bukan untuk mencelakainya, tapi sahabat itu menghalang ular untuk memandang wajah Rasulullah. Karena ular tersebut sudah delapan ratus tahun menetap di gua itu, demi melihat wajah Rasulullah.

Demikian disebutkan Tgk Iswandi saat jadi khatib, di Masjid Babussalam, Gampong Tibang, Banda Aceh, Jumat (10/12/2021)

Tgk Iswandi menceritakan bahwa di antara mukjizat Rasulullah adalah bisa berbicara dengan binatang. Rasul juga berbincang dengan ular yang mematuk Abu Bakar, dan mendapatkan informasi bahwa ular itu merindukan Rasulullah, namun ketika nabi berada dalam gua, posisi tidur Abu Bakar menghalangi ular untuk memandang wajah mulia Nabi Muhammad.

Nabi pun, kata Tgk Iswandi, memberikan kesempatan pada ular itu untuk memandang wajahnya.

Khatib menjelaskan, ular tersebut pernah berkomunikasi dengan Allah, lantaran Allah menyebutkan kemulian Nabi Muhammad, bahkan Allah menegaskan siapa pun yang melihat wajah kekasih-Ku akan masuk surga.

“Maka salah satu binatang yang masuk surga adalah ular,” sebut Tgk Iswandi.

Menurutnya, kisah ini terdapat dalam berbagai kitab yang menjelaskan kemulia Rasulullah, dan keutamaan melihat wajahnya.

Karenanya, ia mengajak jamaah memperbanyak selawat pada Nabi Muhammad.

“Insyaallah keberkatan selawat bisa menyingkirkan pandemi saat ini,” jelasnya. (Red).

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT