Terima IMB, Hotel Sabang Akan Segera Beroperasi

 

SABANG – Pemerintah Kota Sabang menerima surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Hotel Sabang oleh Pemerintah Kota Banda Aceh yang diberikan langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE, Ak. MM kepada Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom bertempat di Pendopo Walikota Banda Aceh. Senin (30/12/2019).

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Wali Kota Banda Aceh dan jajarannya atas penyerahan IMB tersebut sehingga Hotel Sabang bisa segera dioperasikan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Wali dan jajaran, Pak Wali dan Pemko telah mempermudah pengurusan sehingga IMB ini dapat selesai lebih cepat,” ujar Nazaruddin.

Setelah mendapatkan IMB ini, Pemko Sabang akan menempuh tahapan-tahapan lainnya agar gedung dengan luas bangunan 9.675 meter persegi dan fasilitas 125 kamar tersebut bisa dioperasikan menjadi hotel.

“Ada beberapa tahapan yang harus kita kejar untuk mempercepat realisasi bangunan ini dioperasikan sebagai hotel” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk. Agam tersebut.

Lebih lanjut, Tgk. Agam juga mengatakan terkait dengan pengelolaan hotel ini, pihaknya akan mengikuti sesuai regulasi yang ada.

“Pengelolaannya, kita tidak akan melangkahi aturan yang ada. Kita akan ikuti sesuai regulasi,” kata Tgk Agam.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah menyampaikan apresiasi atas keputusan Pemko Sabang yang mengalihfungsikan, yang sebelumnya mess menjadi hotel. Hadirnya hotel tersebut menjadi bentuk dukungan terhadap kemajuan sektor pariwisata.

“Banda Aceh dan Sabang memiliki keterkaitan, ketika orang ingin ke Banda Aceh pasti juga berkeinginan menuju Sabang, dan kita selalu promosikan itu. Dan kalaupun tujuannya ke Sabang pasti melalui Banda Aceh. Jadi Hotel ini menguntungkan kedua daerah karena sebagai penunjang sektor wisata yang menjadi andalan Banda Aceh dan Sabang,” kata Aminullah.

Lanjut, Aminullah, saat ini tingkat kunjungan wisatawan ke Banda Aceh dan Sabang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini ditandai dengan semakin bertambahnya tingkat hunian hotel dan penginapan. Bahkan, kamar-kamar hotel dan penginapan di Banda Aceh sering penuh karena banyaknya tamu yang datang.

“Kehadiran hotel ini menguatkan sektor wisata dan menjadi opsi tambahan bagi wisatawan yang berkunjung, baik ke Sabang maupun yang transit di Banda Aceh,” terang Aminullah.

Penyerahan IMB hotel ini disaksikan juga Sekda Kota Sabang, Drs. Zakaria MM dan Kabag Umum dan Humas Setda Kota Sabang, Bahrul Fikri S.STP MM. Dari jajaran Pemko Banda Aceh turut hadir, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Bachtiar, Kadis PUPR, Jalaluddin, Kadis Pariwisata, Iskandar dan pejabat Pemko Banda Aceh lainnya. (Adam)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

21 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 76256 additional Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/ekonomi/terima-imb-hotel-sabang-akan-segera-beroperasi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 93348 additional Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/ekonomi/terima-imb-hotel-sabang-akan-segera-beroperasi/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/ekonomi/terima-imb-hotel-sabang-akan-segera-beroperasi/ […]

Komentar ditutup.