Penyuluh Agama Islam Kankemenag Sabang Isi Kajian di Rutan

Sabang, JBA – Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Sukakarya mengisi kegiatan rutin di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kota Sabang, Rabu, 6 September 2023.

PAI KUA Sukakarya, Tgk Ahmadi SH mengajak warga binaan memanfaatkan waktu selama di Rutan untuk memperbaiki diri, dengan belajar ilmu-ilmu dasar keislaman, belajar baca Quran, dan meningkatkan ketaatan pada Allah.

Selain itu, ujar pria yang akrap disapa Akhon Ahmadi, meminta warga binaan untuk berbakti pada orang tua, karena jasa orang tua tidak akan mampu dibalas. Perbaiki akhlak dengan orang tua, supaya masalah yang dihadapi Allah mudahkan.

“Bila orang tua telah tiada, berdoa dan sedekahkan harta atas nama mereka,” jelasnya Akhon Ahmadi didampingi Abu Teuming dan Ustaz Rafiq SPdI.

Ia menyebutkan, seharusnya warga binaan bersyukur berada di rutan. Bisa jadi, jika tidak masuk rutan, banyak dosa dan pelanggaran hukum yang dilakukan, karena hidup bebas tanpa pengawasan.

“Syukuri, renungkan, dan tingkatkan ibadah pada Allah,” tutupnya dalam kajian yang juga dihadiri PAI KUA Sukajaya, Fitriani SHI.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT