Selamat! Pemerintah Aceh Umumkan Hasil Seleksi Bantuan Alat Kerja, Cek Lokasi Wawancara

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau Diskop dan UKM Aceh sudah menetapkan enam lokasi wawancara.

Ya, wawancara bagi 4.920 pelaku UKM pemohon bantuan Program Stimulus Bantuan Modal Peralatan Kerja (SBMPK) ke Diskop dan UKM Aceh yang sudah lulus administrasi.

Jadwal wawancara ini Senin hingga Sabtu, 6-11 September 2021. Info lengkap soal ini bisa dicek di website www.wpaceh.com

Kasi UKM Diskop dan UKM Aceh, Doni, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Kamis (2/9/2021).

Doni pun menyebutkan enam lokasi wawancara itu, yakni untuk pemohon dari Kabupaten Pidie, Aceh Besar, Kota Banda Aceh dan Sabang di Kompleks Kantor Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Lampineung, Kota Banda Aceh.

Kemudian untuk pemohon dari Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue di Kompleks Kantor Dinas Koperasi dan UKM Aceh Barat, Meulaboh.

Selanjutnya untuk pemohon dari Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil di Kompleks Kantor Koperasi dan UKM Aceh Selatan di Tapaktuan.

Kemudian untuk pemohon dari Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Tengah dan Bener Meriah di Kompleks Kantor Koperasi dan UKM Aceh Tengah, Takengon.

Untuk pemohon dari Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur di Kompleks Kantor Dinas Koperasi dan UKM, Aceh Timur, Idi.

Sedangkan untuk pemohon dari Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara dan  Lhokseumawe di Kompleks Kantor Dinas Koperasi dan UKM Bireuen.

“Lokasi wawancara ini dibuat terpisah-pisah agar lebih dekat dengan peserta sekaligus juga menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Doni.

Selain itu, kata Doni, karena jumlah tim juri yang akan melakukan tes wawancara hanya ada 6 kelompok, sehingga dibuat di enam lokasi itu sesuai amanah Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Sebaran yang lulus administrasi dan syarat diminta 

Doni menyebutkan 4.920 pelaku UKM yang lulus administrasi itu tersebar di 23 kabupaten/kota.

Terbanyak di Aceh Besar, yakni 951 pelaku UKM, Kota Banda Aceh 893 pelaku UKM, Pidie 311 pelaku UKM, Bireuen 279 pelaku UKM, Aceh Utara 295 pelaku UKM.

Kemudian Kabupaten Pidie Jaya 251 UKM, Sabang 84 UKM, Aceh Timur 194 UKM, Langsa 160 UKM, Aceh Tamiang 99 UKM, Aceh Jaya 81 UKM, Aceh Barat 170 UKM, Nagan Raya 121 UKM, Aceh Singkil 23 UKM.

Selanjutnya, Kota Subulussalam 28 UKM, Abdya 45 UKM, Aceh Selatan 198 UKM, Simeulue 66 UKM, Bener Meriah 156 UKM, Aceh Tengah 184 UKM, Gayo Lues 15 UKM dan Aceh Tenggara 129 UKM.

Kadis Koperasi dan UKM Aceh, Helvizar Ibrahim, mengatakan dalam program penyaluran bantuan Program SBMPK, pihaknya meminta Surat Keterangan Usaha (SKU) dan Nomor Izin Berusaha (NIB). Pasalnya, bantuan yang akan diserahkan harus benar-benar tepat sasaran kepada pemilik UKM.

2.302 pemohon tak lulus

Seperti diberitakan sebelumnya, 4.920 pelaku UKM pemohon bantuan Program Stimulus Bantuan Modal Peralatan Kerja (SBMPK) ke Dinas Koperasi dan UKM Aceh lulus administrasi.

Sedangkan 2.302 pemohon tak lulus administrasi.

Dengan demikian jumlah pemohon yang mengajukan permohonan bantuan Program SBMPK Tahun Anggaran 2021 yang totalnya Rp 27 miliar itu mencapai 7.222 orang.

Ketua Tim Juri Seleksi Stimulus Modal Peralatan Kerja Diskop dan UKM Aceh, Dr Iskandarsyah SE, MM, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Kamis (2/9/2021).

“Pemohon bantuan Program SBMPK yang lulus seleksi administrasi bisa melihatnya di website www.wpaceh.com,” kata Iskandarsyah didampingi Kabid UKM Diskop dan UKM Aceh, Surya dan Kasi UKM, Doni.

Iskandarsyah mengatakan bagi yang lulus administrasi ini, dilanjutkan tes wawancara wirausaha oleh Tim Seleksi SBMPK Diskop dan UKM Aceh mulai Senin hingga Sabtu, 6-11 September 2021.

Iskandarsyah mengatakan saat wawancara, peserta wajib membawa proposal usulan SBMPK bersama KTP asli, Surat Keterangan Usaha (SKU)/Nomor Induk Berusaha (NIB) yang pernah di uploadnya di web www.wpaceh.com.

“Pada saat tes wawancara, tidak bisa diwakilkan oleh siapapun, pakai masker/face shield, berpakaian rapi, sopan dan tepat waktu hadir ke lokasi tes sesuai jadwal yang sudah ditentukan panitia,” ujar Iskandarsyah. (Red)

Sumber: Serambinews.com

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT