IWAPI dan Kadin Aceh Kerja Sama Majukan UMKM

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Provinsi Aceh mengunjungi Kantor Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Aceh, di Banda Aceh, Senin, 20 Februari 2023, dalam rangka koordinasi dan kerja sama bidang pengembangan UMKM dan dunia usaha.

Penjabat Ketua Umum DPD IWAPI Aceh, Zuhetty Rachman menyatakan IWAPI siap menggandeng siapa saja demi menggerakkan UMKM dan perekonomian di Aceh, termasuk Kadin.

“Kadin merupakan induk para organisasi pengusaha yang ada di Aceh, sudah sepatutnya IWAPI turut berkoordinasi dan meminta arahan, sekaligus berkolaborasi dalam berbagai program, khususnya di bidang UMKM. Apalagi IWAPI merupakan organisasi sayap Kadin yang menjadi payung IWAPI di bidang wanita pengusaha,” imbuhnya.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Kadin, Muhammad Iqbal, Muhammad Mada, dan beberapa pengurus yang turut mendampingi.

Cek Mada menyampaikan kantor Kadin terbuka lebar bagi organisasi pengusaha manapun yang ingin mengeksiskan lembaganya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kantor Kadin bukan milik pribadi, tapi milik kita sama-sama, termasuk IWAPI yang juga menjadi Anggota Luar Biasa (ALB) di Kadin. Kita ramaikan bersama dengan program penguatan usaha lokal, khususnya sektor UKM dan UMKM. Sektor ini wajib kita perkuat bersama, sebab UMKM sangat berperan mendukung pergerakan ekonomi daerah,” tambahnya.

Seperti diketahui Kantor Kadin Aceh yang memiliki tiga lantai, yang diduduki oleh beberapa organisasi pengusaha, seperti APINDO, Koperasi Saudagar Aceh Sejahtera, AMPHURI, BKSP, IWAPI, dan beberapa organisasi sejenis lainnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT