Dishub Aceh Bahas Transportasi Udara dengan Direktur Susi Air




Jakarta – Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal melakukan pertemuan dengan Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air), Susi Pudjiastuti guna membahas potensi pengembangan penerbangan perintis di Aceh, Jakarta, Kamis, 25 Agustus 2022.

Pada pertemuan yang berlangsung cukup santai itu, Faisal menyampaikan rencana Pemerintah Aceh untuk meningkatkan konektivitas wilayah di Aceh melalui transportasi udara. Saat ini, transportasi udara di Aceh terselenggara melalui program angkutan udara perintis yang dilayani oleh maskapai Susi Air.

Faisal yang didampingi oleh Kepala Bidang Penerbangan Dishub Aceh, Muhammad Dahlan juga mendengar sejumlah masukan dari Susi Pudjiastuti terkait rute-rute penerbangan potensial yang bisa dikembangkan. Mendengar masukan mengenai pengembangan rute perintis dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini tentu hal yang tepat karena ia sudah cukup berpengalaman mengoperasikan penerbangan perintis di Indonesia.

Masukan-masukan yang diperoleh dari pertemuan ini, kata Faisal, akan menjadi bahan kajian lebih lanjut oleh Dinas Perhubungan Aceh untuk nantinya diusulkan ke Kementerian Perhubungan.

Sementara itu, Susi Pudjiastuti menyarankan agar Pemerintah Aceh mengoptimalkan rute-rute penerbangan yang potensial. Pada rute itu, kata Susi, idealnya ada penerbangan seminggu 3 kali minimal. Sehingga masyarakat yang ingin melakukan perjalanan pada rute tersebut pun lebih mudah saat mengatur jadwal.

Susi juga mencontohkan sejumlah daerah yang telah berhasil meningkatkan konektivitas wilayah mereka melalui penerbangan perintis. Dukungan dari Pemerintah Daerah, katanya, sangat penting agar penerbangan perintis benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

 

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT