Dinas Koperasi dan UMKM Siap Dukung HIPSI Aceh




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Aceh menerima audiensi pengurus Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Aceh di ruang kerjanya, Selasa, 16 Agustus 2022.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Azhari kepada pengurus HIPSI Aceh mengatakan, dirinya siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan HIPSI dalam membina pelaku UMKM di kalangan pengusaha santri.

Azhari juga meminta HIPSI untuk memberikan masukan positif bagi dinas yang dia pimpin. Supaya program kerja yang dicanangkan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki untuk pelaku UMKM dapat berjalan dengan baik.

“Kita tidak perlu formal, teman-teman dari HIPSI silakan berkunjung ke ruang kerja saya kapan saja diperlukan. Kita siap bersinergi untuk membantu pelaku UMKM di Aceh, termasuk kalangan pengusaha santri yang bergelut di bidang UMKM,” ujar Azhari.

Disebutkan Azhari, Dinas Koperasi dan UKM terbuka bagi siapa pun. Kadis yang terkenal humbel ini, meminta HIPSI Aceh untuk diskusi program kerja. Sehingga UMKM dapat bangkit dan segera pulih pasca pandemi Covid-19.

“Insyaallah semua aspirasi kami tampung, semua demi kebaikan sektor UKM kita. Kemudian kita berharap agar koperasi di Aceh dapat terus aktif untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi,” ujarnya seraya menyebutkan di Aceh saat ini ada tiga ribu koperasi yang beroperasi.

Sementara itu, Ketua HIPSI Aceh Muhammad Balia menuturkan pihaknya akan segera melantik kepengurusan HIPSI Aceh pada 31 Agustus 2022.

Dirinya meminta dukungan Kadis Koperasi dan UKM Aceh agar HIPSI dapat menjadi salah satu mitra kerja Diskop UKM Aceh secara berkelanjutan.

“Kami apresiasi sambutan yang hangat dari Pak Azhari, tentunya HIPSI ingin menjadi mitra kerja strategis Dinas Koperasi dan UKM Aceh. Ke depan kita ingin ada gelaran big even rutin setiap tahun sebagai wadah bagi pelaku UMKM di Aceh memasarkan produknya,” ujar Balia.

Sebab, agenda big even bagi pelaku UMKM terutama yang masih pemula penting dilaksanakan agar setiap produk yang dihasilkan dapat mendapatkan pasar melalui wadah yang disediakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Aceh.

“Saya yakin, dengan Pak Azhari, Insyaallah UMKM Aceh akan segera bangkit. Apalagi Pj Gubernur Aceh Pak Achmad Marzuki sangat mendukung UMKM Aceh bangkit,” tutup Balia.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT