Balai Besar POM Banda Aceh Gelar Tribakti Pangan Aman ke Seribu Warkop di Aceh




Banda aceh – Balai Besar POM di Banda menggelar Tri Bakti Pangan Aman ke seribu warung kopi (warkop) se-Provinsi Aceh dengan melibatkan 57 kader. Kegiatan yang bertemakan “Sanger Ureng Aceh” tersebut merupakan inovasi pelayanan publik yang dimulai 5-19 Agustus 2022.

Salah satu kader Tri Bakti Pangan Aman dari Balai Besar POM Banda Aceh, Uwi mengatakan, salah satu warkop yang didatangi adalah Warkop Abuchik. Warkop ini paling ramai pengunjungnya.

“Warkop Abuchik sangat ramai pengunjungnya. Saat dicek dan dilakukan pendataan terhadap makanan dan minuman yang tersedia, diketahui makanan dan minuman itu aman dan layak dikosumsi,” ungkap Uwi, kepada awak media ini, Rabu, 17 Agustus 2022.

Kemudian, katanya lagi, kader juga melakukan pengecekan dengan cara cepat, yaitu dengan menggunakan alat test kit boraks terhadap mi tepung, bakso, roti, kerupuk tempe, dan lontong. Hasilnya juga negatif, tidak mengandung boraks.

Sementara itu, Pengelola Warkop Abuchik Muhammad Syukran mengaku sangat senang dengan hasil pengujian makanan yang negatif.

Ia juga turut mengimbau kepada pengunjung atau pembeli untuk barhati-hati saat membeli produk makanan dan minuman di luar rumah. Uwi.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT