Aceh Tengah Buka Keren Investasi bagi Korea Selatan




Takengon, Jaringanberitaaceh.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah, menerima kunjungan investor Kunjungan Tim The Zone-Ltd dari Korea Selatan yang hendak menjalin kerja sama untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut Bupati Drs Shabela Abubakar kedatangan investor asal Korea Selatan itu, sebagai bentuk tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah ditandatangani antara Pemerintah Aceh Tengah dengan Korea Selatan, dan dengan harapan perusahaan itu benar-benar serius menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah,

“Pada dasarnya Kami sangat mendukung pada setiap investor, baik dalam maupun dari luar negeri. Terkhusus dari Korea Selatan dengan harapan perusahaan itu benar-benar serius menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah”, Ungkap Bupati Aceh Tengah dalam Sambutanya saat menjamu Tim The Zone-Ltd dari Korea Selatan, di Gedung Ummi Pendopo Bupati, Selasa Malam (18/10/2022)

Hanya saja, sambung Bupati Shabela, menekankan pentingnya pihak investor memberdayakan potensi lokal lainya yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

“Bahwa Kami akan terus membuka diri dengan berbagai investasi lain, seperti pada sektor Pariwisata, sektor Pertanian, sektor Peternakan dan lain sebagainya, dengan negara Korea Selatan”, Ujarnya.

Berkenaan dengan pelaksanaan kunjungan pihak The Zhone Energi terkait investasi Pembangkit Tenaga Surya ini, diharapkan dapat berlangsung dengan sukses dan lancar, serta kepada seluruh pihak terkait agar dapat berupaya sebaik-baiknya untuk membawa pencerahan dengan hasil sesuai dengan harapan demi mewujudkan perkembangan ekonomi Masyarakat secara berkelanjutan di Kabupaten Aceh Tengah khususnya dan secara Nasional secara umumnya, Harap Bupati lebih lanjut.

“Kami menyambut baik, kegiatan ini, yang mana dapat kami sampaikan bahwa kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah, sangat welcome dengan pihak manapun untuk berinvestasi di Daerah Kami ini, termasuk kerjasama saling menguntungkan dengan pihak The Zhone Energi terkait investasi Pembangkit Tenaga Surya”. Lugas Bupati Aceh Tengah, yang selanjutnya di alih Bahasakan oleh Mis Lee Han Sook, sebagai juru bicara pihak The Zone-Ltd.

Sebagai bentuk keterbukaan kepada investor, sambung Bupati pihaknya telah mendelegasikan Tim survei untuk melihat langsung Top Solar, yang telah sukses membangun PLTS Jalur Sepada terpanjang di Korea, PLTS Kompleks Industri Rute Emas Kota Gimhae, PLTS Pemurnian Air Provinal Gyeonggi, dan PLTS Terapung Wilayah Tesan Korea Selatan pada Agustus lalu.

“Mudah-mudahan apa yang direncanakan ini bisa terwujud dengan dukungan semua pihak terkait, dan semoga penyenggaraan survei pengumpulan data yang berkaitan dengan gardu Induk Sadong oleh The Zhone-LTD tersebut dapat menjadi langkah awal meningkatkan kesejahteraan bagi Masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah saat ini dan di masa-masa yang akan datang.” Pungkas Bupati.

Selanjutnya, melalui Paparan Mis Lee Han Sook, sebagai juru bicara pihak The Zone-Ltd, menyampaikan kunjungan Ketua dan Anggota Tim The Zone – LTD Korea Selatan, yang terdiri dari, Kim Myung il selaku President Director The Zone,Co.Ltd, Lee Kwangeui, Dirictor The Zone, Co.Ltd, Lee Sungki, Manager Director Top Solar, Co.Ltd, Kim Houng Ho, Asistant President Director Top Solar,Co.Ltd, Lee Han Sook, juru bicara sekaligus Asistant President Director Top Solar,Co.Ltd, dan Hamdani Hamid beserta Zul Bahri selaku Advisor The Zone, Co.Ltd dan juga sebagai fasilitator dari PT. Joint Venture Company Aceh.

Bukti keseriusan dan komitmen dari The Zone,Co.Ltd, dan Top Solar, Co.Ltd, untuk mengembangkan Misi Top Solar bermula dari tekad kami untuk bisa mengembangkan upaya Top Solar untuk menciptakan pembangkit listrik tanaga surya yang dapat digunakan selama lebih dari 20 tahun di seluruh pegunungan, ladang, laut, dan kota-kota seperti di Korea Selatan untuk di Kabupaten Aceh Tengah.

“Dengan Teknologi terbaik Kami di Koran ini dapat menghasilkan 90% dari produk pembangkit tenaga surya, seperti pemrosesan baja yang cocok untuk beragam medan serta struktur konstruksi, daya apung fotovoltaik air, serta Sistem Penyimpanan Energi, kontainer baterai, dan sebagainya”, Terangnya sembari menyaksikan video paparan dari pihak The Zone,Co.Ltd, dan Top Solar, Co.Ltd.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT