Warga Meriahkan Tabligh Akbar dan Haflah Internasional di Simeulu, Dr Mulia Rahman Beri Tausiah

Sinabang, Jaringanberitaaceh.com – Dalam rangka memeriahkan puncak tahun baru 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulu menggandeng IPQAH dan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (BKPRMI) Kabupaten Simeulu melaksanakan Tabligh Akbar dan Haflah Internasional.

Acara islami ini menghadirkan dua pemuda terbaik Provinsi Aceh dan nasional untuk duet memeriahkan malam tahun baru hijriah. Keduanya adalah Ketua BKPRMI Aceh, Dr Mulia Rahman SPdI MA dan qari internasional Ustaz H Darwin Hasibuan SPdI dari Sumatera Utara (Sumut). Kedatangan tokoh muda ini disambut meriah dengan tabligh akbar.

Dr Mulia Rahman menyampaikan kepada masyarakat setempat agar mencintai Alquran dan memakmurkan masjid. Menjelang tahun politik 2024, masyarakat harus menjaga soliditas dan ukhuwah agar tidak terpecah belah, menjauhkan diri dari sogok dan kejahatan politik lainnya.

“Jangan menjual suara hanya untuk 5 tahun, tapi berikan suara pada yang layak,” ujar Dr Mulia Rahman saat memberikan tausiah di hadapan ribuan masyarakat yang tinggal di pulau indah tersebut.

Ia mengajak masyarakat memilih pemimpin yang memiliki komitmen kuat terhadap syariat Islam dan punya misi membangun Simeulu secara global, termasuk pembangunan Aceh.

Tabligh akbar ini dipadukan dengan suara merdu Ustaz Darwin Hasibuan, yang menembus sudut-sudut masjid dan menggetarkan hati, membuat masyarakat terpesona dan sangat terharu untuk terus mendengarkan kalam suci ini.

Ketua IPQAH Simeulu sebagai panitia lapangan mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah mendukung hajatan ini.

“IPQAH bersama BKPRMI, insyaallah akan selalu mencetak kader qurani di Simeulu,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Baitul Mal Kabupaten Simeulue menyerahkan dana zakat dan infak kepada beberapa lembaga berupa Bantuan Operasional (BOP) kepada LPTQ Kabupaten Simeulue dan BOP LPTQ kecamatan dalam Kabupaten Simeulue. BOP Badan Wakaf Indonesia (BWI), BOP LPPTKA-BKPRMI dan santunan untuk 1000 anak yatim.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT