Wakil Ketua IPARI Aceh Besar Ajak Jemaah Perbanyak Doa pada Bulan Ramadhan

Jantho, JBA – Wakil Ketua Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (PD IPARI), Tgk Furqan MA memberikan tausiah singkat di Meunasah Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Selasa malam, 27 Maret 2024.

Tgk Furqan mengatakan bahwa penting sekali hamba memanjatkan doa kepada Allah, karena pada bulan penuh dengan Rahmat dan ampunan ini, Allah akan mengabulkan setiap doa hamba yang mau meminta kepada-Nya.

“Allah berfirman dalam surat Al-Ghafir ayat 60: Berdoalah kepadaku niscaya akan aku perkenankan bagimu,” ujar Tgk Furqan yang juga Sekretaris Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LD NU) Aceh.

Mengingat Ramadhan adalah bulan ampunan, maka jangan pernah lengah dan berhenti memohon ampunan kepadanya. Mintalah apa pun yang menurut kita itu baik dan yang menjadikan tuntutan hidup kita. Yakinlah bahwa Allah tidak akan berpaling dari doa yang dipanjatkan oleh setiap hamba.

Ia menegaskan, di antara waktu yang mustajabah doa adalah waktu sahur dan hendak berbuka puasa, maka jangan ada sampai yang lalai saat tiba dua waktu ini, karena kebanyakan orang terlena dengan hidangan makanan yang ada di depan mata sehingga lupa meminta keberkahan dari Allah.

“Sungguh orang-orang yang tidak mau berdoa adalah mereka orang-orang yang sombong,” tutupnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT