Kadisbudpar Aceh Minta Santri Intip Potensi Ekonomi Sektor Wisata

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal meminta Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Aceh memanfaatkan sektor wisata Aceh sebagai peluang usaha, dengan berbagai produk berbasis kearifan lokal dan mempunyai nilai jual.

“Ada peluang besar dari sektor pariwisata, dengan peningkatan wisatawan lebih dua juta jiwa tahun ini,” jelas Almuniza ketika menjadi narasumber pada diskusi Ekonomi Syariah di Aceh dan Peluang Santri Enterpreneur yang dilaksanakan HIPSI Aceh, di Kupi Nanggroe, Banda Aceh, 4 Februari 2023.

Almuniza menegaskan peluang sektor pariwisata masih sangat besar, baik objek wisata, kuliner, minuman khas dan budaya Aceh yang memiliki daya tarik wisatawan. Ia berharap HIPSI Aceh menyambut baik peluang ini.

Objek wisata religi yang banyak dikunjungi adalah makam ulama. Namun masih ada makam ulama Aceh yang belum terawat dengan baik. Jika dikelola maksimal, tentu akan memberikan efek positif untuk pembangunan ekonomi Aceh. (Abu Teuming)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT