Wakapolres Aceh Jaya dan Polsek Krueng Sabee Salurkan Buku Bacaan di Dayah Modern Ar-Risalah

Calang, JBA – Pada hari Selasa tanggal 3 Oktober 2023, pukul 14.30 WIB, kegiatan luar biasa dilakukan oleh Polri di wilayah Aceh Jaya dengan tujuan mendorong dan memperkuat budaya literasi di pelosok nusantara. Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Aceh Jaya, Kompol Sryadi, bersama dengan Kabag SDM Polres Aceh Jaya, Kapolsek Krueng Sabee, serta personel Polsek, menggelar acara penyaluran bantuan Kitab Bacaan Agama di Pesantren Ar-Risalah yang terletak di Desa Datar Luas, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Kegiatan ini menjadi bukti konkret dari program “Polri Peduli Budaya Literasi,” yang bertujuan untuk mendistribusikan bahan bacaan, termasuk kitab-kitab agama, ke berbagai daerah di Indonesia. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain, Wakapolres Aceh Jaya, Kabag SDM Polres Aceh Jaya, Kapolsek Krueng Sabee, Pimpinan Pesantren Ar-Risalah, Anggota SDM Polres Aceh Jaya, Anggota Polsek Krueng Sabee dan Para Santri Pesantren Ar-Risalah.

Dalam acara ini, sebanyak 100 buah kitab bacaan agama disalurkan, meliputi Kitab Al-Quran, Kitab Pelajaran Akhlak, Kitab Jarumiyah, Kitab Akidah Islamiyah, Kitab Masailal, Kitab Tambihul ghafilin, Kitab Farzuin, Kitab Riwayat Nabi, dan Kitab Khulasah. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan dengan penuh kehangatan dan antusiasme.

Kegiatan ini selesai sekitar pukul 15.30 WIB dalam keadaan aman dan tertib. Pimpinan Pesantren Ar-Risalah menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada Polri, khususnya Polres Aceh Jaya, yang telah berkontribusi dengan penyediaan kitab bacaan agama ini. Mereka sangat berharap agar program seperti ini dapat berlanjut dan memberikan manfaat yang besar dalam upaya meningkatkan budaya literasi di Aceh Jaya.

Penyaluran bantuan buku/kitab ini merupakan salah satu langkah tindak lanjut atas perintah Kapolri dalam Program Polri Peduli Budaya Literasi. Polri berkomitmen untuk terus mendukung upaya peningkatan budaya membaca di Indonesia demi masa depan yang lebih cerah.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT