Wakil Bupati Simeulue Sedih Dua Warganya Terinfeksi Covid-19

SIMEULUE – Pasca keluarnya hasil Swab Litbangkes Aceh pada hari Rabu (06/05/2020), dua warga di Kabupaten Simeulu dinyatakan terindikasi positif Corona atau Covid-19.

Adapun dua warga yang terinfeksi positif Covid-19 yakni, AS (20), yang beralamat di Kecamatan Teluk Dalam dan merupakan Santri Magetan Temboro, Jawa Timur. Adapun satu lagi SB (42), yang beralamat di Kecamatan Simeulue Timur dan merupakan siswa Secapa Polri Suka Bumi, Jawa Barat.

Selanjutnya, Kedua pasien yang terindikasi positif Covid-19 tersebut akan segera dirujuk ke Rumah Sakit umum Zainal Abidin Banda Aceh untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati Darmili saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (07/05/2020) mengaku sangat sedih ketika mengetahui dua warganya yang diketahui baru pulang dari Pulau Jawa tersebut terindikasi positif Covid-19.

“Saya sangat sedih atas kejadian ini, dimana dua warga Simeulue terinfeksi positif Covid-19, keduanya baru pulang dari Pulau Jawa dalam menuntut ilmu agama dan tugas belajar,” ucapnya

“Namun, kita tidak perlu panik apalagi dibawa larut berkepanjangan. Yang harus kita lakukan saat ini adalah terus berikhtiar secara medis dan jangan pernah berhenti berdoa kepada Allah SWT,” tambahnya.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam Kabupaten Simeulue untuk selalu mengikuti himbauan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan dan menjaga Physical maupun Social Distancing.

“Mudah-mudahan Allah segera memberi kesembuhan bagi kedua warga tersebut dan semoga Virus Corona di Kabupaten Simeulue bisa segera lenyap,” tutup Wakil Bupati Simeulue penuh harap.

Sumber: Nanda. P
Editor.  : Jba

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

21 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/wabub-simeulue-sedih-dua-warganya-terinfeksi-covid-19/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/wabub-simeulue-sedih-dua-warganya-terinfeksi-covid-19/ […]

Komentar ditutup.